Detail Penampilan Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III, dari Headpiece, Busana hingga Perhiasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton, Princess of Wales saat menghadiri penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London, 6 Mei 2023. REUTERS/Henry Nicholls

Kate Middleton, Princess of Wales saat menghadiri penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London, 6 Mei 2023. REUTERS/Henry Nicholls

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Pangeran William, Kate Middleton tiba di acara penobatan Raja Charles III di Westimenster Abbey pada Sabtu siang, 6 Mei 2023, dengan penuh gaya. Princess of Wales, 41, tampak mengenakan hiasan kepala atau headpiece Jess Collett x Alexander McQueen yang terbuat dari emas batangan, kristal, dan benang perak dengan sulaman daun tiga dimensi.

Menjelang penobatan, ada banyak spekulasi tentang apakah Putri Kate akan mengenakan tiara untuk upacara penobatan. Mengingat, wanita keluarga kerajaan secara tradisional mengenakan hiasan kepala gemerlap untuk penobatan sebelumnya.

"Tiara dikenakan oleh hampir setiap wanita kerajaan pada penobatan Ratu pada tahun 1953, juga oleh banyak wanita aristokrat, tetapi waktu telah berubah dalam 70 tahun," Lauren Kiehna, penulis The Court Jeweller, dikutip dari People, Sabtu, 6 Mei 2023.

Headpiece yang menakjubkan melengkapi busana ibu tiga anak itu. Kate Middleton menawan dalam balutan gaun rancangan Alexander McQueen, desainer yang sama merancang gaun pengantinnya. Gaun krep sutra gading dengan perak batangan dan sulaman benang itu menampilkan motif mawar, thistle, daffodil, dan shamrock.

Bicara soal perhiasan, Kate memakai beberapa perhiasan yang menakjubkan, yakni anting-anting mutiara dan berlian milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Dia juga mengenakan Kalung Festoon George VI, yang dibuat pada tahun 1950 atas permintaan Raja George VI untuk putrinya Putri Elizabeth yang kemudian menjadi Ratu Elizabeth.

Penampilan Putri Charlotte

Serasi dengan ibundanya, Putri Charlotte, 8, memakai gaun dan jubah Alexander McQueen dengan sulaman jahitan satin gading yang menampilkan motif mawar, thistle, daffodil, dan shamrock, yang menandakan empat negara di Inggris. Charlotte juga mengenakan hiasan kepala Jess Collett x Alexander McQueen, mirip dengan headpiece yang dikenakan Kate.

Peran Pangeran George

Penobatan bersejarah ini sangat menyentuh bagi Putri Kate, Pangeran William dan ketiga anak mereka; Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Pangeran William adalah pewaris takhta dan Pangeran George mengikuti ayahnya sebagai orang kedua dalam garis suksesi.

Pangeran George juga membuat sejarah sebagai monarki masa depan termuda yang memiliki peran resmi dalam layanan penobatan, menurut The Telegraph. dengan melayani sebagai Page of Honor untuk kakeknya, Raja Charles.

Sebagai Page of Honor, Pangeran George mengenakan tunik merah tua yang dihiasi dengan hiasan renda emas dan manset beludru biru dengan desain bagian depan terbuka dan dilapisi sutra. Tunik dikenakan dengan rompi satin sutra gading yang dipangkas dengan jalinan emas dengan celana panjang wol dan sepatu bot.

Seragam tersebut awalnya dibuat oleh Ede dan Ravenscroft pada masa pemerintahan Ratu Elizabeth dan telah disesuaikan ulang untuk penobatan.

Sebelum hari besar itu, keterlibatan Pangeran George menjadi topik diskusi keluarga di belakang layar, karena orang tuanya menyulap kehormatan unik dengan tekanan yang mungkin diletakkan di pundak putra mereka.

Seorang juru bicara Istana Kensington berkata, "Kami semua sangat gembira dengan peran Pangeran George dalam penobatan, ini akan menjadi momen yang sangat istimewa."

"Pangeran dan Putri Wales menyadari bahwa dia cukup dewasa untuk memahami apa yang sedang terjadi," kata seorang sumber kerajaan kepada People.

Pilihan Editor: Jadi Tamu Undangan di Penobatan Raja Charles III, Desainer Ini Bangun Pukul 4 Pagi

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."