Kathy Permata Ungkap Inspirasi Membuat Konten Komedi: Mereka Out of The Box dan Plot Twist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kathy Permata, kreator konten asal Surabaya. Foto: Instagram/@kathypermata

Kathy Permata, kreator konten asal Surabaya. Foto: Instagram/@kathypermata

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kreator konten, Katherine Permatasari atau yang akrab disapa Kathy Permata mengaku bahwa konten-konten komedi yang dia buat sebenarnya berawal dari iseng belaka. Dan, soal inspirasi, perempuan asal Surabaya itu menyebutkan tontonan komedi favoritnya seperti Saturday Night Live, Extravaganza, dan Key and Peele.

"Aku kagum dengan cara pemikiran mereka yang out of the box dan plot twist. Mereka sangat pintar dan kreatif, mereka bisa mengemas isu kekinian dan menjadikannya sebuah konten komedi yang disukai banyak orang," ujar Kathy Permata melalui siaran pers yang diterima pada Kamis, 27 April 2023.

Keisengan Kathy Permata berbuah manis saat beberapa video yang dibuatnya viral dan disukai banyak orang. Dia pun akhirnya memutuskan menekuni karier sebagai kreator konten.

Tidak jarang, Kathy Permata juga membuat konten yang terinspirasi dari kreator lainnya. Kini, dia sudah memiliki puluhan ribu pengikut di media sosial. Kiprahnya sebagai kreator konten pun membuat Kathy kerap diajak terlibat dalam melakukan promosi produk atau jasa milik beberapa merek

Hobi di Seni Tari dan Seni Peran

Selain membuat konten komedi, Kathy juga menggeluti hobi di dunia seni tari dan seni peran.
Kecintaannya pada balet sejak kecil membuat Kathy dipercaya sebagai pengajar tari dan koreografer, serta ikut berkecimpung dalam beberapa proyek seni tari dan peran.

Kathy pernah terlibat dalam Art Performance by Erasmus Huis (Pusat Kebudayaan Belanda), Series Payung Fantasi Galeri Indonesia Kaya, Film Petualangan Sherina 2, video klip "Malam Bergelora" milik Deredia, video klip "Indo Black Magic" milik Jebung, video promosi brand parfum lokal HMNS, Scholarship Awardee program Passport to Broadway New York 2019, dan masih banyak lagi.

Ikut Ajang Kecantikan

Sebelum menjadi pegiat seni tari dan peran serta kreator konten, Kathy juga memiliki prestasi di ajang kecantikan. Ia pernah menjadi 10 besar finalis Miss Earth Indonesia tahun 2017 dan terpilih menjadi Best Costume di ajang Miss Tourism Queen International 2018 di Bangkok, Thailand.

Segudang pencapaian itu tidak membuat Kathy berhenti menantang dirinya. Dia selalu mencoba hal-hal baru yang ia yakini dapat meningkatkan pengalaman, pertemanan, serta mengasah bakat yang ada pada dirinya.

"Besar harapanku, apapun yang dikerjakan ini ke depannya dapat memberikan inspirasi untuk orang-orang di sekitar," tandas Kathy Permata.

Pilihan Editor: Grace Tahir Ungkap Respons Ayahnya saat Ia menjadi Kreator Konten

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."