Gaya Winnie Harlow di Sampul Majalah Women's Health, Perlihatkan Vitiligo di Sekujur Tubuhnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Winnie Harlow tampil tanpa busana. Instagram/winnieharlow

Winnie Harlow tampil tanpa busana. Instagram/winnieharlow

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Winnie Harlow tampil tanpa busana di sampul majalah Women's Health edisi "The Body Issue" untuk Mei 2023. Dalam serangkaian foto yang diambil di pasir tepi pantai, model 28 tahun itu menunjukkan vitiligo, kelainan autoimun yang menyebabkan bercak kulit kehilangan pigmen atau warna, di sekujur tubuhnya.

Harlow difoto dalam beberapa pose berbeda, masing-masing menampilkan pigmentasi kulit di tubuhnya. Untuk melengkapi penampilannya, dia tampak memakai beragam anting panjang nuansa emas mulai dari bentuk bulat, lonjong, dan persegi bertingkat. Dia juga mengenakan cincin di jari manis tangan kanannya. Di pose lain, dia terlihat memakai kacamata hitam dengan bingkai berwarna putih yang kontras.

Sementara itu, gaya rambut panjangnya ditata keriting bergelombang. Riasannya berwarna nude dan kecoklatan.

Di akun Instagramnya, Harlow tampak membagikan sejumlah foto dan video di pemotretan itu. Di salah satu unggahan, dia membagikan arti kecantikan baginya di keterangan.

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kecantikan adalah apa pun yang kita inginkan," tulisnya di Instagram, Rabu, 26 April 2023.

"Setiap kali saya ditanya "Apa arti kecantikan bagi Anda", saya selalu menjawab "ide saya tentang kecantikan seharusnya tidak penting." Saya mengatakan ini karena seringkali kita fokus pada standar kecantikan yang ditetapkan untuk kita dan lupa bahwa pendapat kita tentang diri kita sendiri harus menjadi satu-satunya yang paling penting. Kamu cantik, katakan pada dirimu hari ini," ungkap konstentan America's Nex Top Model Season 21.

Sempat Ragu Merintis Karier Model

Harlow, yang bernama asli Chantelle Whitney Brown-Young, mengakui kepada People pada tahun 2021 bahwa ada saat ketika dia ragu apakah dia bisa berhasil di industri modeling, namun akhirnya dia memilih bertahan untuk membangun karier.

"Diri saya yang lebih muda selalu percaya pada kekuatan iman, kekuatan, dan ketekunan, sambil mempelajari kerentanan dan menjadi diri saya sendiri secara autentik," jelasnya kepada Women's Health. "Aku mendapat banyak penolakan di sepanjang jalan, tapi aku terus maju."

"Untuk mencapai tujuan saya dengan dunia menonton kadang-kadang menakutkan, tetapi secara keseluruhan, berkah utama," tambah model asal Kanada itu dikutip dari People, Selasa, 25 April 2023.

Menginspirasi Pengidap Vitiligo Lainnya

Pendiri CAY Skin itu juga mengatakan kepada Women's Health bahwa sekarang dia berada di depan kamera, dia ingin menjadi inspirasi bagi orang lain yang mengidap penyakit kulit yang sama. Dia ingat seorang penggemar yang mendatanginya dan mengatakan kepadanya bahwa ibu mereka juga menderita vitiligo dan mencoba menutupi lengannya karena malu.

"Mereka berkata, 'Sepanjang hidupku, ibuku tidak pernah merasa cantik, dan kemudian aku menunjukkan fotomu padanya dan sekarang dia memakai baju lengan pendek,'" kata Harlow. "Sungguh indah bahwa saya dapat membantu menginspirasi kepercayaan oran lain, tidak peduli dari mana mereka berasal."

Bersamaan dengan menginspirasi orang untuk menjadi lebih nyaman dengan kulit mereka sendiri, dia juga mengatakan bahwa dia sangat menyukai perawatan perlindungan matahari dan mereknya CAY Skin, setelah terbakar sinar matahari yang sangat parah selama pemotretan Bahama sehingga vitiligonya berubah.

"Pemotretan saya dari matahari terbit hingga matahari terbenam di tepi pantai," katanya. Selama itu, dia tidak disarankan untuk menggunakan kembali tabir surya. "Jelas, memotret di pantai tanpa tabir surya itu gila, tapi saya melakukannya untuk mendapatkan bidikan yang bagus."

Winnie Harlow mengatakan tabir surya menjadi suatu keharusan baginya, bersamaan dengan fokus pada latihan kekuatan untuk menjaga tubuhnya tetap kuat.

Pilihan Editor: Pernah Abai Pakai Tabir Surya, Winnie Harlow Rilis Pelembap dengan SPF

PEOPLE | WOMEN'S HEALTH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."