Song Joong Ki Diundang di Festival Film Cannes 2023; Rasanya Bangga dan Terhormat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Song Joong Ki. Foto: Instagram/@highziumstudio

Song Joong Ki. Foto: Instagram/@highziumstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki bersemangat mendapat undangan untuk menghadiri Festival Film Cannes 2023. Song Joong Ki akan hadir sebagai salah satu perwakilan dari film terbarunya yang berjudul Hopeless.

Suami Katy Louise Saunders yang tengah menanti kelahiran buah hati pertamanya ini, mengaku merasa terhormat bisa menampilkan proyeknya di kancah panggung global. Sebagai informasi, ini adalah Festival Film Cannes pertama yang akan dihadiri oleh Song Joong Ki.

"Saya merasa terhormat dan bangga diundang ke Cannes. Hopeless adalah film yang dibuat dengan semangat dan dedikasi dari semua kru yang terlibat," kata Song Joong Ki melalui Plus M Entertainment, dikutip dari The Korea Times, Minggu, 23 April 2023.

Song Joong Ki Tak Sabar Nonton Hopeless Bareng Penonton Internasional

Film Hopeless akan diputar di Festival Film Cannes 2023 atau ke-76 melalui program non-kompetisi Un Certain Regard. Film Mother dari sutradara Bong Joon Ho dan The Yellow Sea karya sutradara Na Hong Jin juga pernah diputar di program tersebut masing-masing pada 2009 dan 2010.

"Saya bersemangat untuk menyaksikan filmnya dengan penonton internasional dan saya berharap dapat membagikan pemikiran dan perasaan kami tentang film tersebut," katanya.

Festival Film Cannes akan berlangsung mulai 16 hingga 27 Mei 2023. Selain tayang di festival film tersebut, Hopeless juga akan ditayangkan di bioskop Korea Selatan pada paruh kedua tahun ini.

Song Joong Ki Jadi Bos Kriminal di Hopeless

Dalam film Hopeless, Song Joong Ki memerankan karakter bernama Chi Gun yang merupakan bos dari kelompok kriminal. Film genre thriller-aksi neo noir ini mengikuti kisang Yeon Gyu (diperankan oleh Hong Xa Bin) yang ingin melarikan diri dari kenyataan pahit dalam hidupnya. Dia melangkah ke dunia kejahatan setelah bertemu dengan Chi Geon.

Hopeless diarahkan oleh sutradara Kim Chang Hoon, yang judul sebelumnya pernah digarap termasuk film pendek Dance with My Mother (2012). "Menghadiri Festival Film Cannes adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Saya tidak sabar untuk berada di sana," kata Kim Chang Hoon.

Selain Song Joong Ki dan sutradara Kim Chang Hoon, Kim Hyoung Seo atau yang lebih dikenal sebagai penyanyi K-pop BIBI juga mengaku kaget karena undangan dari Festival Film Cannes tersebut. BIBI sendiri berperan sebagai saudara perempuan Yeon Gyu, Ha Yan, melalui audisi casting. Penyanyi itu sebelumnya telah debut akting melalui film horor berjudul Whispering Corridors 6: The Humming (2021).

Pilihan Editor: Airport Style Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders, Kompak Pakai Kasual Monokrom

MARVELA | ANTARA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."