Rutinitas BCL saat Lebaran, Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair dan Masak Menu Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salah satu kegiatan rutin BCL setiap Idulfitri mengunjungi makam suaminya, Ashraf Sinclair/Foto: Instagram/BCL

Salah satu kegiatan rutin BCL setiap Idulfitri mengunjungi makam suaminya, Ashraf Sinclair/Foto: Instagram/BCL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rupa cara setiap Muslim merayakan Hari Raya Idulfitri, termasuk yang juga dilakukan oleh  Penyanyi dan juga aktris Tanah Air, Bunga Citra Lestari atau BCL. Ibu satu anak ini melakukan sejumlah kegiatan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 2023, mulai dari memasak menu Lebaran hingga berziarah ke makam sang suami Ashraf Sinclair.

Selebritas yang akrab disapa Unge itu sempat membagikan suasana kerepotan dapur rumahnya saat menyiapkan hidangan menu Lebaran di media sosial Instagram miliknya. Dalam unggahannya, terlihat berbagai macam jenis kue yang masih setengah jadi BCL siapkan malam sebelum Lebaran mulai dari kue spons, hingga cokelat gulung.

"Sumpah capek banget, sakit pinggang," tulis BCL di Instagram, Jumat, 21 April 2023.

Keesokan harinya, pelantun "Selamanya Cinta" itu melakukan shalat Idul Fitri bersama sang buah hati, Noah Sinclair, juga kedua orang tuanya Muchlis Rusli dan Emmy Syarif. BCL mengenakan mukena berwarna hijau muda bermotif bunga yang serasi dengan ibunda.

Layaknya para muslim yang merayakan Lebaran, sepulang dari sholat sunnah yang dilaksanakan sekali dalam setahun itu, BCL menyantap berbagai hidangan wajib saat Lebaran seperti ketupat, lengkap dengan rendang, dan opor ayam. 

Sementara Noah yang sedikit mengantuk, memilih untuk hanya menyantap kue cokelat gulung buatan sang bunda. "Kamu mau memakan kue cokelat gulungnya sekarang? Kamu enggak mau makan berat dulu?" tanya Unge kepada Noah.

"Ya tentu saja boleh," lanjut dia kepada Noah dengan berbahasa Inggris.

Usai menyantap hidangan bersama keluarga, aktris keturunan Minang itu lanjut bertegur sapa menyambung silaturahmi dengan keluarga besar Ashraf di Malaysia melalui panggilan video.

"Selamat Hari Raya! Miss you guys so much," tulis BCL.

Tiga tahun sejak kepergian mendiang Ashraf, BCL masih kerap mengunjungi makam sang suami dengan ditemani Noah. Pada lebaran tahun ini mereka kembali melakukan ziarah ke makam Ashraf, bersama ayah dan ibu BCL.

Pilihan Editor: Rayakan Ulang Tahun, BCL: Hidup Dimulai pada Usia 40 Tahun

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."