Jelang Lebaran, Simak 4 Tips Memilih Parfum yang Cocok di Musim Panas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi parfum/AromaMIX

Ilustrasi parfum/AromaMIX

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, bersamaan dengan memasuki musim panas yang seringkali membuat anda mudah berkeringat dan menimbulkan bau yang kurang sedap. Oleh sebab iti, Anda membutuhkan tips memilih parfum yang tepat. 

Pemakaian parfum dalam kondisi ini tentu sangat dibutuhkan, terlebih ketika bersilaturahmi Lebaran ke rumah saudara maupun kerabat agar tampil optimal dan wangi.

Namun, perlu ada beberapa trik dalam memilih parfum untuk musim panas. Berikut beberapa catatannya dari Gulf News beberapa hari lalu.

1. Pilih aroma ringan dan segar

Memilih wewangian untuk musim panas perlu dilakukan karena panas dapat mengubah aroma parfum ketika anda pakai. Wewangian yang lebih ringan dan segar dengan aroma jeruk, bunga, atau akuatik bisa lebih menyegarkan di cuaca panas, sementara aroma yang lebih berat, muskier, dan oud kurang disarankan.

2. Tahan lama

Parfum yang dapat mempertahankan wanginya dalam waktu lama bisa sangat berguna di iklim panas dan lembab karena akan bertahan lebih lama, dan anda tidak perlu sering-sering mengoleskan atau menyemprotkan kembali.

Saat memilih parfum musim panas, pertimbangkan kemampuan tahan lamanya. Parfum musim panas cenderung kurang tahan lama dibandingkan parfum saat cuaca dingin, tetapi anda tidak ingin wewangian yang hilang terlalu cepat.

3. Sesuaikan dengan acara

Pertimbangkan wewangian yang cocok untuk acara santai dan formal untuk melengkapi dan meningkatkan citra dan kepribadian anda secara keseluruhan. Wewangian yang lebih ringan sangat cocok untuk dipakai di siang hari, sedangkan wewangian yang lebih mewah dapat dikenakan di malam hari atau untuk acara khusus.

4. Coba sebelum membeli

Selalu mencoba wewangian sebelum membelinya. Anda dapat mengunjungi toko dan mencoba parfum atau membeli ukuran sampel untuk mencobanya di rumah. Ini akan membantu anda memastikan bahwa aroma tersebut bekerja dengan baik dengan kimia tubuh anda dan anda benar-benar menyukainya.

Pilih juga merek ternama yang dikenal memproduksi wewangian berkualitas tinggi. Merek-merek tersebut berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk menciptakan parfum yang sempurna untuk setiap musim, termasuk musim panas, dan cenderung menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, membuat parfum mereka bertahan lebih lama.

Pilihan Editor: Cara Memilih Parfum sesuai Aktivitas, Kencan Malam hingga Acara Formal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."