Mengulik Tren Baju Lebaran 2023; Casual, Simpel, dan Stylish

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand modest fashion lokal, Aleza membagikan tren baju lebaran 2023 yang diprediksi lebih casual, simpel, dan tetap stylish/Foto: Instagram/Aleza

Brand modest fashion lokal, Aleza membagikan tren baju lebaran 2023 yang diprediksi lebih casual, simpel, dan tetap stylish/Foto: Instagram/Aleza

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendekati Hari Raya Lebaran, brand modest fashion lokal, Aleza kembali merilis koleksi baru dengan berkolaborasi bersama tiga desainer terkenal akan karyanya di bidang fashion. Fina Putri Arfianti, selaku Fashion Stylist Aleza juga membagikan tren baju lebaran 2023. 

Menanggapi pertanyaan mengenai koleksi tren untuk busana pada Hari Raya, Fina menjawab karena orang-orang pada zaman sekarang ini mobilitasnya cukup tinggi, jadi ketertarikan banyak orang pun lebih kepada pakaian yang casual serta simpel namun tetap modis dan menarik mata. 

Namun, pada saat lebaran hari pertama, biasanya apa saja sih pakaian yang sedang tren untuk dikenakan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Fina menjawab bahwa untuk hari pertama, orang-orang cenderung mengenakan pakaian yang lebih lembut dengan hanya satu tone warna saja seperti putih ataupun coklat

Kemudian, untuk hari pertama diawali ada salat ied, sungkeman dengan keluarga inti, serta bersilahturami dengan keluarga besar, jadi pattern ataupun pola-pola yang dikenakan tidak terlalu banyak, karena masih mengusung tema yang formal. "Koleksi dari Barli Asmara x Aleza ini cocok untuk dipadu padankan pada momen kemenangan ini,"ucapnya. 

Untuk hari kedua lebaran, biasanya para anak muda mengenakan pakaian yang colorful dan playfull seperti koleksi dari Aleza yang berkolaborasi dengan Rama Dauhan, yang menunjukkan pola-pola yang berani serta cerah dan ceria abis! Sedangkan, untuk kamu yang lebih menyukai pakaian yang simpel namun tetap terlihat formal dapat melihat koleksi dari Happa for Aleza.

Nah untuk hari ketiga, Fani menjelaskan bahwa biasanya orang-orang lebih cenderung mengenakan baju lebaran yang casual, yang terlihat rapih, namun tetap simpel. Karena, mobilitas mereka pun tinggi. 

Seperti, berkunjung ke rumah teman ataupun saudara, biasanya outfit yang dikenakan, hanyalah kaus, tetapi kausnya ini masih bisa dipadu-padankan dengan nuansa Hari Raya. Kemudian, dikombinasikan dengan celana jeans ataupun sekarang yang lagi trend adalah, celana cargo dan sepatunya dapat mengenakan sepatu yang simpel dan santai seperti flat shoes.

Untuk padu padan hijab, Fina menjelaskan bahwa, kalau tahun kemarin pashmina sedang trend, tahun ini pun pashmina tetap eksis dikalangan para wanita. Pasalnya, banyak anak muda yang menggemari pashmina, terlebih pashmina dengan bahan kaos ataupun bahan silk ber-tekstur crinkle. Kedua bahan ini dapat memberikan efek flowy sehingga membuat wajah tampak segar

Untuk semua koleksi Aleza yang berkolaborasi dengan para tiga desainer terkenal ini sudah dilengkapi dengan koleksi kidz, sehingga pada saat Hari Raya dapat mengenakan pakaian yang matching bersama keluarga tercinta.

Pilihan Editor: Tips Padu Padan Baju Lebaran ala Nagita Slavina, Gaya Minimalis dan Vibrant Color

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."