Cerita di Balik Lagu Nyaman Tak Cukup Milik Raisa, Jangan Berhenti Berusaha

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raisa Andriana/Foto: Instagram/Raisa

Raisa Andriana/Foto: Instagram/Raisa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Belum lama ini, Raisa merilis single terbarunya yang bertajuk Nyaman Tak Cukup. Lagu ini diciptakan oleh Dewi Lestari, ia merupakan pencipta dari lagu Kali Kedua yang dibawakan oleh Raisa sebelumnya. Lagu ini berkisah mengenai sepasang kekasih, yang menginginkan sebuah tantangan dalam hubungan asmara mereka, namun tak dapat direalisasikan, karena hubungan yang berjalan nyaman.

Dalam podcast bertajuk NSS (Ngobrol Sore-sore) yang dipandu oleh Putri Tanjung, Raisa menceritakan kisah dibalik lagu Nyaman Tak Cukup ini. Kesan pertama yang Raisa alami pada saat mendengar lagu ini adalah kata-kata yang berada dalam lagu tersebut terdengar sangat berbeda dari lagu-lagu yang pernah ia bawakan sebelumnya. "Namun justru itu racunnya, karena kata-kata sehari-hari kita pakai di lagu dan tetap bisa kita bikin elegan gitu," ungkap Raisa.

Lebih lanjut, Raisa berkata kisah dibalik lagu ini pun menarik, ia berbagi bahwa lagu ini mungkin mewakili semua orang yang merasakan hubungan nyaman tapi tak cukup. Oleh karena itu, ia pun mengangkat tema ini dalam sebuah lagu secara utuh.

Hubungan yang Cukup Menurut Raisa

Menurut Raisa, hubungan yang cukup itu adalah hubungan yang tidak boleh berhenti untuk berusaha. Ia menambahkan, "orang kan harus berevolusi, selalu berubah, selalu nambah, begitu juga dengan hubungan," jelas Raisa.

Kalau kita diam hanya di satu tempat saja, pasangan kita pun akan merasa terjebak dan tak bisa keluar dari rutinitas yang menjenuhkan, seperti yang terlihat dalam video klip lagu Nyaman Tak Cukup.

Rasa Tak Cukup Menurut Raisa Sebagai Penyanyi

Raisa mengungkapkan, sebagai penyanyi tentunya ada rasa tak cukup, seperti dalam beberapa single terakhir ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan beda dari biasanya. "Makanya aku kolab sama Dipha Barus lah, bikin single sama Sam Kim, aku selalu mencoba sesuatu yang baru, aku selalu menantang diri aku untuk evolve," jelas Raisa.

Momen Tidak Nyaman Selama 13 Tahun Berkarier

Menurut Raisa, pada tahun pertama terasa tak nyaman, karena masih mencari jati diri dan menemukan "tempat" di industri musik. Serta, banyaknya stereotipikal yang dilontarkan kepada penyanyi harus ini dan itu, "intinya aku pengen jadi jati diri sendirilah," ungkap Raisa. Bahkan sampai sekarang pun, Raisa masih merasakan tak nyaman, "karena habis (konser) di GBK, orang kaya berharap yang lebih grand (besar) lagi," tambah Raisa.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Raisa di Video Musik Terbaru Nyaman Tak Cukup, Klasik Berbalut Vintage Dress

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."