Rutinitas Skincare ala Amanda Rawles, Double Cleansing dan Kurangi Makanan Berminyak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Amanda Rawles saat ditemui usai acara Wardah Ramadan Gathering

Amanda Rawles saat ditemui usai acara Wardah Ramadan Gathering "Bersama Lebih Bermakna", Rabu, 12 April 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Azizah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perubahan pola makan dan gaya hidup saat puasa Ramadan menimbulkan efek bagi tubuh. Tubuh rentan mengalami dehidrasi dan kelelahan. Tapi, aktris Amanda Rawles punya cara agar hal itu tidak terjadi. 

“Menurut aku yang paling penting adalah minum air putih yang banyak ya, pas sahur dan pas berbuka, itu penting banget karena kalau nggak, kita bisa dehidrasi,” ujar Amanda Rawles saat dijumpai di buka bersama bersama Wardah di Ritz-Carlton Jakarta, pada Rabu, 12 Maret 2023.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga kesehatan kulit dengan menjaga rutinitas skincare. Dia tidak menyarankan mengomsumsi makanan berminyak atau makanan yang mengandung gula karena itu tidak baik untuk kesehatan kulit terutama wajah. 

“Pas buka jangan tergoda ya, kan biasanya kita kalau pas bulan puasa tergoda untuk makan makanan yang berminyak atau yang manis-manis, tetep dijaga pola makannya, pas sahur juga dijaga,” kata Amanda

Selama bulan puasa, dia selalu mengomsumsi makanan seperti oatmeal, telur rebus, dan kurma. Ketiga makanan itu tidak hanya sarat nutrisi, tetapi juga membuat perut kenyang lebih lama. 

“Aku paling suka pas sahur makan oatmeal yang dicampur sama alpukat dan telur rebus. Ini bikin kita nggak gampang lapar, ini bikin kita kenyang dan kuat sampai buka,” ujarnya 

Untuk perawatan kulit dari luar, dia melakukan cara yang simpel. "Double cleansing itu penting. Jadi hapus makeup dulu terus pakai facial wash, nggak ribet, terus pakai moistruizing. Kalau kulit lagi berjerawat, aku pakai serum sama obat jerawat. Dan jangan lupa kalau pagi pakai moisturizer yang mengandung suncreen," ujar Amanda Rawles. 

Pilihan Editor: Hari Film Nasional, Amanda Rawles Main di Film Melodrama Karya Garin Nugroho

DWI NUR AZIZAH | MILA NOVITA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."