Kesan Kim Hee Ae dan Moon So Ri Bintangi Drama Politik Queen Maker

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Queen Maker tayang di Netflix pada 14 April 2023. Foto: IMDB

Drama Queen Maker tayang di Netflix pada 14 April 2023. Foto: IMDB

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di drama politik, Queen Maker, aktris veteran asal Korea Selatan Kim Hee Ae dan Moon So Ri bakal beradu akting. Hee Ae memerankan karakter Hwang Do Hee yang bekerja sebagai hubungan masyarakat atau humas di Eunsung Group. Sementara So Ri memainkan karakter Oh Seung-sook, pengacara hak-hak sipil yang dijuluki "Rhinoceros of Justice". Hwang membantu Moon agar pengacara tersebut dapat menjadi Wali Kota Seoul berikutnya.

Hee Ae merasa bersyukur karena dipercaya memerankan karakter utama dalam drama politik yang berpusat pada perempuan, yang jarang terjadi di dunia industri hiburan Korea. Dia mengapresiasi drama tersebut yang mengeksplorasi sifat manusia tanpa memandang jenis kelamin.

"Saya merasa sangat puas dengan ketangkasan dan kepintaran yang dimiliki karakter Hang Do-hee. Saya tidak bisa berhenti membaca naskah karena menyajikan emosi yang penuh ketegangan," kata Kim Hee Ae kepada Yonhap, pada Selasa, 11 April 2023.

Hee Ae mengatakan dirinya berusaha untuk mendalami pemikiran dan emosi karakter Hwang. Dia menggambarkan pemikiran karakternya yang seolah tumbuh dewasa dari hanya image maker menjadi queen maker.

"Akan menyenangkan untuk melihat sifat dan keinginan masing-masing karakter, serta rahasia yang terungkap melalui twists," kata Kim Hee Ae yang pernah membintangi drama The World of the Married (2020).

Sementara itu Moon So Ri, yang terkenal melalui film Oasis (2002) dan A Good Lawyer's Wife (2003), juga menggambarkan drama Queen Maker sebagai kisah perjalanan yang berani dari duo perempuan yang terjun dalam dunia politik.

"Ini adalah kisah langka di mana perempuan terjun ke dunia politik, dan itu adalah sesuatu yang menarik," kata Moon So Ri. "Kapan lagi perempuan-perempuan ini bisa bekerja sama untuk drama seperti ini? Saya dengan senang hati menerima tawaran ini," pungkasnya.

Drama Queen Maker tayang di Netflix pada Jumat, 14 April 2023.

Pilihan Editor: Drakor Family Tayang 17 April 2023, Ini Karakter Jang Nara dan Jang Hyuk

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."