Vakum Hampir 4 Tahun, GAC Kembali dengan Merilis Lagu Anti-galau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Grup vokal musik GAC, yang beranggotakan Gamaliel, Audrey, dan Cantika merilis single baru bertajuk Baru/Foto: Cantika.com/Widya Fitrianingsih

Grup vokal musik GAC, yang beranggotakan Gamaliel, Audrey, dan Cantika merilis single baru bertajuk Baru/Foto: Cantika.com/Widya Fitrianingsih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup musik vokal GAC, yang beranggotakan Gamaliel, Audrey, dan Cantika kembali hadir mendobrak musik tanah air setelah vakum selama hampir 4 tahun lamanya. Comeback GAC ini hadir dengan dilahirkannya lagu yang berjudul "Baru". Mereka pun membagikan alasan dan latar belakang apa yang membuat mereka kembali bersama lagi sebagai GAC di industri musik tanah air.

"Sebenarnya kita gak pernah planning, dari kita pas vakum pun, gak pernah planning comeback nya tahun 2023 ya. Apalagi setelah pandemi, semua rencana kita yang solo karir pun juga banyak berantakan, ditambah karena pandemi juga, kita jadi lebih gak ada patokan untuk comeback kapan," jelas Cantika saat dijumpai di Resso Studio Live, pada Kamis, 6 April 2023. "Buyar," timpal Audrey. 

Titik awal mereka mulai bertukar pikiran dan membicarakan perihal comeback-nya GAC ini adalah ketika kontrak mereka dengan label mereka yang sebelumnya, Sony Music Entertaintment, sudah selesai. "Pas kemarin itu, karena kontrak kita sama label kita yang sebelumnya juga sudah selesai, jadi itu sebenarnya titik dimana kita bertiga akhirnya telpon-telponan lagi," ujar Cantika.

Dari situ mereka mulai berdiskusi, jika GAC akan comeback, akan seperti apa musik yang dihasilkan nanti, apakah mau indie atau yang lainnya. Jadi, menurut Cantika kalau ditanya mengapa memilih untuk comeback sekarang, pasca hampir 4 tahun vakum ini dikarenakan momen ini merupakan salah satu momen yang tepat.

"Gak kecepetan, tapi gak kelamaan juga, dan kita bertiga juga penasaran, kalo kita bertiga gabung lagi, akan seperti apa ya, setelah kemarin udah solo masing-masing," ungkap Cantika.

Lebih lanjut, GAC mengungkap tidak ada kesulitan untuk kembali tampil bersama dengan GAC lagi setelah mereka sudah solo masing-masing. Menurut Gamaliel, untuk tantangan atau kesulitan yang dihadapi, tidak ada. Justru mereka lebih penasaran dan antusias karena mereka sudah meniti karir solo masing-masing, dan sudah punya warna atau ciri khas masing-masing. Mereka justru semangat ketika akan kembali untuk melahirkan karya-karya baru bersama GAC lagi.

"Tantangan sih gak ada, lebih ke penasaran aja sebenarnya. Karena kita udah jalan (solo) masing-masing, punya karakter masing-masing, jadi gimana kita menggabungkan itu lagi dan cari benang merahnya lagi (tengah-tengahnya)," ucap Gamaliel.

"Terasanya lebih familiar gitu, sesuatu yang sudah kita jalanin dulu, jadi pas gabung lagi (terasa) seperti pulang ke rumah," tambah Cantika.

Terpilihnya lagu "Baru" ini sendiri memiliki kesan khusus dibaliknya. Mereka ingin memberikan energi yang semangat dan positif, merayakan lembaran yang baru, kehidupan karir GAC, dan kehidupan kita yang baru saja habis pandemi. Jadi disini, GAC mencoba memberikan terobosan segar dengan mengeluarkan single "Baru" guna memberi warna dan semangat yang baru.

Pilihan Editor: Mocca Rilis Single You and Me Against The World Versi Akustik

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."