8 Makanan Khas Buka Puasa dari Mancanegara: Ada Gullac dari Turki, Thareed dari UEA

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Thareed. Shutterstock

Thareed. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap masyarakat di mancanegara yang menjalankan ibadah puasa Ramadan memiliki hidangan yang menjadi ciri khasnya, seperti di Indonesia yang terkenal dengan kolak. Lalu, apa saja makanan khas buka puasa dari berbagai negara? Berikut delapan di antaranya.

1. Pakistan - Samosa

Ilustrasi Samosa/Sumber: Freepik.com

Makanan khas buka puasa pertama datang dari Pakistan. Saat bulan puasa Ramadan, Pakistan menyajikan samosa sebagai teman berbuka. Dari bentuknya samosa sekilas mirip pastel, namun berbeda.

Samosa adalah hidangan terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan potongan daging seperti daging lembu, daging kambing, dan daging ayam, serta sayur-sayuran dan kentang yang kemudian digoreng hingga renyah. Hasilnya adalah tekstur yang renyah dengan perpaduan rasa yang lezat.

2. Turki - Gullac dan Pidesi

Gullac. Shutterstock

Salah satu makanan khas buka puasa Ramadan di Turki adalah Gullac. Sebagai pencuci mulut, gullac merupakan hidangan penutup yang manis dengan kue tepung jagung di dalamnya yang disiram dengan susu, diberi air mawar, serta ditaburi biji delima dan pistachio. Hidangan penutup ini akan membangkitkan selera makan Anda.

3. Uni Emirat Arab (UEA) - Thareed

Thareed. Shutterstock

Jika Anda sedang berada di Uni Emirat Arab, cobalah untuk berbuka puasa dengan Thareed. Hidangan sup yang dimasak secara perlahan dan menampilkan potongan daging domba dan sayuran lezat yang disajikan di atas roti pipih tipis serta memiliki rasa yang renyah. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."