Tips Bugar ala Siti Rahmawati, Rutin Makan Salad dan Olahraga di Gym

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Siti Rahmawati alias Siti KDI. TEMPO/Charisma Adristy

Siti Rahmawati alias Siti KDI. TEMPO/Charisma Adristy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya rumus masing-masing dalam menjaga kebugaran tubuh. Bagi pedangdut, Siti Rahmawati atau lebih dikenal Siti KDI rutin makan sayur-sayuran terutama salad salah satu formula andalannya. 

"Saya senang makan, tapi makannnya itu harus dilihat, harus yang healthy (sehat) seperti makan salad. Ga mau yang terlalu banyak makan minyak," kata Siti saat bertandang ke kantor Tempo di Jakarta Barat untuk promo lagu duet dengan kakaknya, Cici Faramida, yang berjudul Nabi Al-Rahma, pada Selasa, 4 April 2023.

Dalam penggunaan minyak untuk memasak, Siti lebih memilih minyak zaitun yang kaya lemak tak jenuh tunggal, yang telah terbukti menyehatkan jantung. Dia juga mengonsumsi nasi merah.

Menurut Siti yang kini menetap di Indonesia, dia belajar banyak pola makan sehat saat tinggal di Turki selama 10 tahun. 

"Aku belajar itu (pola makan sehat) selama hidup di Turki, 10 tahun. Pola makannya dengan sayur-sayuran dan olahraga. Itu rumus awet muda (masyarakat Turki)," ujar perempuan yang dinikahi pria asal Turki, Cem Junet Peerk, pada 2011 silam.

Siti juga mengatakan pola makan sehat berdampak baik pada tampilan kulitnya yang sehat, elastis, dan cerah alami. Maka dari itu, dia tak pernah melewatkan salad dalam menu harian.

"Makan teratur seperti makan salad setiap hari," imbuh juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2004 itu.

Selain memperhatikan asupan, perempuan 41 tahun itu juga kerap berolahraga ke pusat kebugaran atau gym. Biasanya dia lakukan sebelum menjemput putri tercinta, Elif Kayla Perk atau Elif di sekolah.

"Aku satu jam di gym, baru jemput anak. Di gym menggunakan beberapa alat dan didampingi personal trainer," tukasnya.

Rutinitas Skincare Andalkan Rekomendasi Dokter

Bicara soal rutinitas perawatan kulit atau skincare, Siti tidak ingin asal mengaplikasikan produk pada kulitnya. Dia mengandakan rekomendasi dokter kulit. "Skincare pakai dokter biasa. Dan, yang penting tiap malam atau sesudah memakai makeup membersihkan wajah," tuturnya.

Saat ditanya seberapa sering ke klinik kecantikan, Siti mengaku jarang dan biasanya terkait pekerjaan. 

"Ke klinik kecantikan jarang, tergantung endorse," ucapnya dengan jujur diikuti tawa.

Sama seperti skincare, Siti juga mengedepankan kesehatan kulit dalam memilih kosmetik. Tak jarang, dia meminta rekomendasi dokter. "Cari yang save (aman) rekomendasi dokter. (kandungan) Kimianya gak banyak. Walaupun mahal, tapi untuk kesehatan, gapapa," tandas Siti Rahmawati.

Pilihan Editor: Simpel dan Mudah Ditiru, Begini Cara Cici Faramida Menjaga Kebugaran Tubuh

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."