Niki Zefanya jadi Cover Majalah Vogue Singapura, Tampil Chic Pakai Crop Blazer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Niki Zefanya, pelantun lagu Lowkey ini memposting foto dirinya di akun media sosialnya dengan caption

Niki Zefanya, pelantun lagu Lowkey ini memposting foto dirinya di akun media sosialnya dengan caption " Sekali merdeka tetap merdeka. Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 tanah airku Indonesia" . Instagram/@nikizefanya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan nama panggung Niki Zefanya atau Niki ini lahir di Jakarta, 24 Januari 1999, Niki mengawali kariernya dengan mengikuti ajang kompetisi Cornetto Ride To Fame. Ia berhasil mengalahkan ribuan kontestan dan tampil sebagai penyanyi pembuka konser Red Tour Taylor Swift pada 2014 lalu.

Kontrak rekaman selama setahun bersama label Sony Music Indonesia dipegangnya. Bersama label tersebut, Niki mengeluarkan single debut dengan nuansa ceria berjudul Awali Hari Dengan Cinta. 

Sayangnya, setelah single tersebut, karier Niki sedikit meredup dan tidak begitu terdengar lagi. Sampai pada 2017, di bawah label 88rising Niki mengeluarkan single bernuansa R&B berjudul See U Never pada 11 Juli 2017. Disusul dengan I Like U pada 27 September 2017 dan Chilly pada 18 Desember 2017.

Melalui label 88rising ini karier Niki mulai bangkit dan yang membanggakan dari Niki adalah Niki Zefanya mampu tampil di festival terbesar Amerika, Coachella 2022. Masyarakat Indonesia tentu sangat bangga akan hal itu. Pasalnya pelantun lagu "Lowkey" itu merupakan musisi Indonesia pertama yang berdiri di panggung Coachella.

Tak hanya itu, Niki juga menyanyikan lagu "Perfect" milik Andra and The Backbone from Indonesia pada kesempatan ini. Bahkan sebelum bernyanyi, pelantun Rising itu mengatakan bahwa "Sempurna" adalah lagu yang menggambarkan tentang keluarga dan negaranya, yaitu Indonesia.

Memulai karir di US, Zefanya telah merilis beberapa lagu seperti ‘Polaroid Boy’, ‘See U Never’ dan ‘I Like U’, yang menjadi melambungkan namanya menjadi salah satu penyanyi dengan karir menjanjikan di pasar internasional.

Puncaknya, saat EP pertamanya yang berjudul “Zephyr” dirilis. Gelar ‘one of the brightest rising stars in R&B’ pun langsung disematkan padanya. Pujian pun berdatangan dari seluruh dunia atas karyanya tersebut.

Belum lama ini, Niki kembali menunjukkan prestasinya berkesempatan tampil sebagai cover majalah. Ia menjadi cover untuk majalah Vogue Singapura edisi terbaru. Akun resmi Instagram majalah yang berbasis di Amerika Serikat itu terlihat mengunggah beberapa foto Niki Zefanya yang muncul di majalah terbaru mereka. 

"Salah satu penyanyi wanita terkemuka di Asia, @nikizefanya adalah bintang sampul edisi April ‘Pop’ @voguesingapore. Menjelang persiapan untuk tur selanjutnya, artis Indonesia ini merefleksikan perjalanan musiknya, rumah dan hatinya di Jakarta, dan apa artinya terus mencari lebih."

Dalam penampilannya itu, Niki tampil dengan makeup natural dan mengenakan crop blazer dan rok yang senada, dan aksesoris anting dengan bentuk bunga warna silver. Pada foto lainnya terdapat 4 gaya yang diunggah oleh Niki, yang masing-masing dari brand Area, Frolov Heart, Manolob dengan pengarah gaya Henry Metcalf, MUA Kailah Armand, Gina Sgrenci, dan Chelsea Steele, serta penata rambut Athena Alberto. 

Slide foto pertama Niki mengenakan long dress warna ungu dengan detail asimetris di bagian dada, ia juga memakai aksesori yang menhiasi wajah naturalnya. Lalu pada slide selanjutnya, ia mengenakan bustier dengan model crop warna putih yang dipadukan aksen tassel senada. 

Diikuti dengan tampilan foto selanjutnya yang mengenakan puff jacket lengkap denganm belt motif floral, ia melengkapinya dengan topi lebar dan anting. Slide terakhir, masih dengan makeup dramatis, Niki mengenakan cutout dress warna cokelat yang dihiasi renda bulu di bagian tengah, ia melengkapinya dengan loafer shoes. 

Tak hanya hanya menjadi cover majalah, dalam wawancaranya dengan Vogue ia juga membagikan pendapatnya mengenai generasi Z yang lebih mandiri dan memiliki tekad.  Melalui laman komentar unggahannya, banyak netizen yang memuji tampilan Niki Zefanya.

"I’m literally so proud of u Niki" puji netizen. "Speechless! Your beauty and confidence in these images is something to be admired" tulis netizen. "You look so beautiful" timpal netizen lainnya.

Pilihan Editor: Gaya Niki Zefanya Tampil di Coachella 2022, Nuansa Burgundy Jadi Pilihan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."