Berkat Lagu Like Crazy, Jimin BTS Menduduki Puncak Billboard Hot 100

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jimin BTS. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

Jimin BTS. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkat lagu solo-nya, Like Crazy, Jimin BTS menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Pencapaian itu menjadikan dia 

Penjualan lagu Like Crazy Jimin mencapai 254.000 unduhan lagu dan gabungan CD single, serta menarik 10 juta streaming dan 64.000 tayangan di siaran radio pada pekan pertama peluncurannya, menurut Billboard dikutip dari Yonhap, Selasa, 4 April 2023.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, pria dengan nama lengkap Park Jimin itu mengunggah foto tabel peringkat Billboard Hot 100 untuk periode 8 April 2023. Tak lupa, dia mengucapkan rasa terima kasih kepada ARMY, sebutan penggemar BTS, lewat keterangan unggahan, "cinta kalian semua". Selain itu, Jimin turut menambahkan emoji hati berwarna ungu yang menjadi ciri khas warna ARMY.

Tangga lagu Billboard Hot 100 memuat peringkat lagu paling populer mingguan di Amerika Serikat yang diukur berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

Pencapaian Lain Like Crazy

Lagu Like Crazy dari Jimin dirilis pada 24 Maret 2023 yang merupakan bagian dari album solo debutnya bertajuk Face. Album tersebut telah mengukir banyak sejarah baru di luar kategori Billboard 100. Dikutip melalui Soompi, pada minggu pertama perilisan lagu Like Crazy yang dilakukan pada 24 hingga 30 Maret 2023, Jimin berhasil mendapatkan 254 ribu orang yang mengunduh lagunya. Lagu tersebut juga berhasil mendapatkan 10 juta streaming di beberapa aplikasi streaming

Selain itu, lagu Like Crazy juga berhasil debut di peringkat pertama pada kategori digital song sales, top album sales, dan world digital song sales.

Lagu bergenre synth-pop itu, menurut Jimin, terinspirasi dari film dengan judul yang sama. Lewat lagu itu, dia menampilkan emosi saat berusaha untuk melupakan kenangan menyakitkan.

Pada Sabtu, 1 April 2023, Like Crazy berada di peringkat kedelapan British Official Singles Chart. Tangga lagu itu dianggap sebagai salah satu dari dua tangga lagu terbesar di dunia, bersama dengan Billboard dari Amerika serikat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."