Tips Cegah Dehidrasi Kulit Selama Berpuasa, Pakai Skincare yang Melembabkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi remaja membersihkan wajah. Freepik.com/Kamran Aydinov

Ilustrasi remaja membersihkan wajah. Freepik.com/Kamran Aydinov

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibadah puasa menahan lapar dan dahaga dari matahari terbit hingga terbenam tentu mengakibatkan perubahan pada tubuh, termasuk bisa memicu kurangnya kadar air atau dehidrasi. Kulit (termasuk bagian wajah) yang terasa kering akibat kurang asupan cairan, merupakan salah satu masalah yang bisa terjadi saat seseorang berpuasa. Selama berpuasa tubuh kita pasti akan kekurangan cairan penting yang berpengaruh untuk menjaga kestabilan tubuh dan tetap terhidrasi. 

Direktur MS Glow Aesthetic Clinic Dokter Naila Bilfaqih mengatakan tubuh manusia terdiri dari 70 persen air. Dengan berpuasa selama kurang lebih 13 jam maka asupan cairan ke tubuh pun berkurang dan rentan mengalami dehidrasi ringan seperti tubuh lemas dan berkurangnya energi, konsentrasi menurun, hingga kulit wajah pun terasa kering. 

"Namun ada hal-hal yang dapat dilakukan sebagai tindakan preventif untuk menjaga retensi air selama menjalankan ibadah puasa. Selain mengonsumsi 8 gelas air putih pada saat buka puasa, malam hari sebelum tidur dan saat sahur; konsumsi sayur dan buah-buahan, tips cegah dehidrasi kulit yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit adalah menggunakan produk perawatan yang dapat mendukung kekenyalan dan kelembapan kulit," ujarnya. 

Datangnya bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk mengenalkan kembali rangkaian skincare yang cocok untuk kondisi tubuh di bulan puasa, sekaligus mendorong semangat ibadah. Pada bulan Ramadan ini, pihaknya mendorong untuk menyambut bulan Ramadan dan menyambut kulit glowing bebas dehidrasi, sehingga tidak hanya hatinya yang bersinar, namun kulit juga akan turut bersinar. 

Trio produk untuk mencegah dehidrasi kulit selama berpuasa yakni: Deep Treatment Essence with Salmon DNA, WhiteCellDNA™ Serum, dan WhiteCellDNA™ Night Cream merupakan tiga langkah perawatan wajah untuk mendapatkan hasil yang kenyal, lembap dan sehat pada kulit.

Shandy Purnamasari, Founder MS Glow mengatakan bulan Ramadan adalah momen istimewa, dimana kita tak hanya diwajibkan menahan diri dari hawa nafsu secara jasmani tapi juga hendaknya meningkatkan asupan rohani. Sayangnya, di bulan Ramadan kulit cenderung lebih kering dan dehidrasi. Atas dasar itulah MS Glow hadir dengan kembali memperkenalkan trio produk kami berupa essence, serum dan night cream; yang baik untuk memberikan dan mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit wajah. 

"WhiteCellDNA merupakan inovasi teknologi terbaru dari MS GLOW yang berguna untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, melindungi lapisan kulit teratas (skin barrier) dan bersifat sebagai antioksidan yang cocok untuk mencegah kehilangan cairan pada kulit,” ungkapnya melalui siaran pers, Rabu, 29 Maret 2023. 

Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai produk dari MS GLOW yang dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit selama bulan puasa: 

Deep Treatment Essence with Salmon DNA 

Dengan menggunakan essence ini secara rutin setelah mencuci muka dengan facial wash dan penggunaan toner, kandungan 5 jenis Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, 3 jenis Ceramide, Niacinamide dan Salmon DNA bekerjasama memberikan perlindungan seluruh lapisan epidermis sehingga mempercepat proses generasi pada kulit, menjaga skin barrier¸memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan dan tentunya menjaga agar kulit lebih terhidrasi, lembap, kenyal, dan terlihat cerah.  

WhiteCellDNA Serum 

Serum ini diperkaya dengan WhiteCellDNA, Niacinamide, dan Nano White serta teknologi nanoekapsulasi berukuran 200nm yang mampu menyerap ke lapisan epidermis kulit dengan efektif. Kandungan pada serum ini yang digunakan setelah penggunaan toner dan essence dapat mencegah Trans Epidermal Water Loss dan meregenerasi sel kulit dan mendorong kulit menjadi lebih cerah, sehat, dan glowing dalam waktu 7 hari tanpa efek samping. 

WhiteCellDNA Night Cream 

Krim malam MS GLOW yang mengandung WhiteCellDNA, Niacinamide, Squalane, dan Madecassoside 2 persen menjaga kelembapan kulit di malam hari sebelum beristirahat. Dengan penggunaan yang rutin setiap malamnya, krim malam ini memperbaiki rusaknya skin barrier dan mengatasi kulit kusam serta noda hitam yang dapat timbul pada wajah. 

Pilihan Editor: Dokter: Oralit Bukan untuk Cegah Dehidrasi Saat Puasa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."