Viral di TikTok, Underpainting Makeup yang Bikin Riasan Lebih Alami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash.com

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

IKLAN

Apakah ada produk tertentu yang harus dihindari ketika melakukan underpainting? 

"Saya akan menghindari alas bedak yang tebal dan memiliki tingkat coverage yang tinggi ketika menggunakan teknik ini," kata Oakley. "Karena kita akan mengaplikasikan alas bedak setelah kontur wajah, kita harus berhati-hati agar tidak mengaplikasikannya terlalu banyak atau terlalu tebal, karena jika tidak, itu akan menutupi semua yang ada di bawahnya." Sebagai gantinya, ia mencoba untuk tetap menggunakan pelembab berwarna sehingga tidak menghilangkan dimensi yang telah ia ciptakan.

Panduan langkah demi langkah untuk melakukan teknik underpainting makeup yang viral di TikTok:

1. Siapkan kulit dengan pelembap yang melembapkan. Karena warna-warna kontur yang mencolok harus diaplikasikan langsung ke kulit terlebih dahulu, hidrasi penting untuk menghindari bercak-bercak.

2. Aplikasikan concealer pada bagian bawah mata dan noda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam, warna bawah mata Anda bisa 1 hingga 2 tingkat lebih terang untuk mencerahkan area tersebut. Jangan khawatir-karena kalian akan mengaplikasikan alas bedak di atasnya, perbedaannya tidak akan terlalu mencolok.

3. Aplikasikan kontur krim (sebaiknya yang berbentuk stik karena lebih mudah diaplikasikan) pada dahi, tulang pipi, dan garis rahang. Pastikan untuk membaurkannya secara menyeluruh!

4. Jika diinginkan, aplikasikan highlighter di bawah mata, di bagian atas tulang pipi, di tengah dahi, dan di bagian tengah hidung. Oleskan sedikit perona pipi pada bagian pipi kalian.

5. Akhiri dengan alas bedak wajah kalian. "Saya menemukan bahwa kuas stippling memberikan aplikasi terbaik karena memungkinkan kita untuk menipiskan alas bedak sedikit lebih banyak daripada kuas padat," kata Oakley.

Gerakan stippling juga akan membantu untuk menghindari tercampurnya kontur dan alas bedak. Pastikan alas bedak diaplikasikan dengan ringan agar warna-warna di bawahnya dapat terlihat.

Pilihan Editor: Tips Perawatan Kulit ala Hailey Bieber, Rajin Bersihkan Riasan Wajah Sebelum Tidur

WIDYA FITRIANINGSIH | REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."