Intip Detail Gaun Pengantin Putri Iman dari Yordania yang Mempesona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Detail gaun pengantin Putri Iman dari Yordania. Instagram.com/@dior

Detail gaun pengantin Putri Iman dari Yordania. Instagram.com/@dior

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama akhir pekan, rumah mode Prancis ini mengunggah foto-foto terbaru Putri Iman dalam gaun pengantin yang dirancang khusus oleh direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chirui. Putri berusia 26 tahun dari Ratu Rania dan Raja Abdullah II dari Yordania ini menikah dengan Jameel Alexander Thermiotis dalam sebuah pernikahan kerajaan yang epik pada 12 Maret lalu.

"The House merasa terhormat untuk membagikan gaun pengantin yang dirancang khusus oleh @MariaGraziaChiuri untuk pernikahan H.R.H. Putri Iman dan Tuan Jameel Alexander Thermiotis di Beit Al Urdun di Amman, Yordania. Difoto bersama ibunya, Yang Mulia @RatuRania, sang Putri mewujudkan keanggunan dan keanggunan yang dihormati," tulis Dior, membagikan foto-foto pengantin wanita di hari besarnya.

Membahas detail dalam kolase kedua, label mewah ini berbagi lebih banyak tentang apa yang Iman kenakan. Sang putri bersinar dalam gaun pengantin putih dengan garis leher ilusi tinggi dan lengan panjang yang diikat dengan renda yang sama. Motif bunga-bunga serasi dengan bordiran pada kerudungnya yang terselip di tiara.

"Untuk Putri Iman dari Yordania, @MariaGraziaChiuri memadukan detail bunga-bunga yang lembut pada kerah dan lengan gaun pengantinnya yang ramping. Kontemporer namun tak lekang oleh waktu, gaun putih ini dihiasi dengan renda yang tak bernoda dan penjahitan presisi sebagai bukti kesempurnaan dari studio rumah mode ini. Pengantin wanita yang bercahaya dengan indah mewujudkan siluet feminin yang tak tertahankan untuk hari istimewanya," kata Dior.

Pada postingan ketiga, rumah mode ini membagikan foto-foto dari balik layar di studio, mulai dari penjahit yang sedang mengukur dengan teliti hingga gaun pada manekin dan sketsa asli. "Gaun ini dijiwai dengan kode-kode yang dicintai oleh rumah ini, seperti hiasan bunga-bunga pada garis leher dan lengan renda. Dipasangkan dengan kerudung gossamernya, hasilnya adalah tampilan puitis yang mempesona untuk pengantin modern," tulis Dior mengenai penampilannya.

Putri Iman dan Jameel Alexander Thermiotis berjalan melewati penjaga kehormatan pada upacara pernikahan mereka di Amman, Yordania dalam gambar selebaran yang diperoleh Reuters pada 12 Maret 2023. Istana/Selebaran Kerajaan Yordania melalui Reuters REUTERS

Chiuri mengirimkan ucapan selamat kepada Putri Iman dan Thermiotis sehari setelah pernikahan dalam sebuah penghormatan di Instagram yang menyentuh hati.  "Selamat kepada kedua mempelai! Saya merasa sangat terhormat dan bahagia telah menjadi bagian dari hari yang istimewa ini, saya berharap kalian berdua mendapatkan kebahagiaan seumur hidup," tulisnya.

Ratu Rania, 52, pun turut mengenakan Dior untuk pernikahannya, dengan gaun krem berlipit dengan garis leher tinggi dan lengan sepanjang siku. Menurut Harper's Bazaar Arabia, gaun Rania berasal dari koleksi Couture Musim Gugur 2022.

Dalam sebuah penampilan yang mengejutkan, Putri Iman mengenakan tiara baru pada hari pernikahannya. Berbagai spekulasi beredar seminggu sebelum pernikahan, ia akan mengenakan Tiara Berlian milik ibunya setelah Ratu Rania mengunggah foto putrinya dengan headpiece tersebut.

Untuk pernikahan kerajaan, Thermiotis, 28, tampil klasik dengan setelan tiga potong dengan dasi. Putri Iman berjalan menyusuri lorong bersama kakak laki-lakinya, Putra Mahkota Hussein, dan bertukar cincin dengan mempelai pria selama upacara dalam ruangan yang intim, yang menghadirkan suasana luar ruangan dengan ranting-ranting pohon musim semi berwarna putih dan jendela kaca setinggi langit-langit. Setelah ritual selesai, pasangan ini berpose untuk foto, masuk ke dalam resepsi dan memotong kue enam tingkat yang menjulang tinggi menggunakan pedang.

Putri Iman adalah putri sulung Ratu Rania dan Raja Abdullah II dari Yordania, yang juga orang tua dari Putra Mahkota Hussein, 28 tahun, Putri Salma, 22 tahun, dan Pangeran Hashem, 18 tahun. Pernikahan ini berlangsung satu minggu setelah Istana Kerajaan Hashemite mengungkapkan tanggal pernikahan kepada publik, tepatnya delapan bulan setelah pengadilan mengumumkan pertunangan mereka.

Putri Iman adalah lulusan Akademi Internasional di Amman dan Sekolah Desain Parson di New York. Suaminya lahir di Caracas, Venezuela, dan bekerja di bidang keuangan di New York. Tahun ini merupakan tahun yang istimewa bagi keluarga kerajaan Yordania. Putra Mahkota Hussein juga telah bertunangan dan berencana menikahi tunangannya, Rajwa Al-Saif, pada tanggal 1 Juni.

Pilihan Editor: Cerita Lana Condor Menemukan Gaun Pengantin yang Sempurna, Utamakan Kenyamanan

WIDYA FITRIANINGSIH | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."