Jadi Mowgli di Teater Musikal Internasional, Dira Sugandi Satu-Satunya Pemain Asal Asia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Dira Sugandi dalam teater musikal internasioinal berjudul The Jungle Book/Istimewa

Dira Sugandi dalam teater musikal internasioinal berjudul The Jungle Book/Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Tanah Air Dira Sugandi bermain di panggung teater musikal berskala Internasional berjudul “The Jungle Book”. Dira Sugandi menjadi satu-satunya aktris asal Asia karya sutradara teater ternama asal Amerika Serikat Robert Wilson.

Melalui keterangan resmi yang diterima Cantika, pada Selasa 21 Maret 2023. Dira Sugandi mengaku bersyukur atas kesempatan tersebut dan berharap dia dapat menginspirasi aktor dan aktris muda lainnya di Indonesia.

"Saya bersyukur atas kesempatan ini dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor dan aktris muda Indonesia bahwa kita mampu untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional” kata Dira Sugandi dalam keterangan tertulis itu.

Robert Wilson memilih Dira Sugandi untuk berperan sebagai Mowgli yang merupakan karakter utama di pertunjukan “The Jungle Book”. Wilson dikenal sebagai sosok yang konsisten untuk tidak memilih sembarang aktor yang akan berperan dalam karya-karyanya.

Dalam halaman situs resminya, Wilson menyebut "The Jungle Book" sebagai karya untuk segala zaman. "Saya selalu menyukai apa yang dikatakan Baudelaire, yaitu jenius tidak lebih dari masa kanak-kanak yang diambil kembali sesuka hati," kata Wilson.

“The Jungle Book” digubah dari buku Rudyard Kipling rilisan tahun 1984. Di tangan Robert Wilson, "The Jungle Book" diiringi musik karya CocoRosie dan diproduksi oleh Le Théâtre de la Ville, Paris.

Karya tersebut pertama kali dipentaskan pada 2019 dan kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada 2023. Partisipasi Dira Sugandi dalam pertunjukan tersebut ditampilkan di Antwerp, Belgia, pada 10-12 Maret 2023, yang berhasil meraih banyak hati penonton yang berasal dari berbagai negara. Apresiasi tinggi pun diterima dari banyak pihak atas keahlian Dira Sugandi dalam berakting dan bernyanyi di pertunjukan tersebut.

Pilihan Editor: Sering Bernyanyi di Istana, Dira Sugandi: Rasanya Tetap Nervous di Depan Presiden

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."