3 Cara menjadi Wanita yang Susah Didapatkan, Tertarik Mencoba?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi wanita yang susah didapatkan perlu dilakukan sesekali. Mengapa? Sebab salah satu daya tarik dari pria adalah mengejar. Egonya untuk mengejar sangatlah besar. Semakin sulit kamu didekati, maka dia semakin penasaran. Selain itu, menjadi susah didapatkan juga cara untuk mengetahui keseriusan dia. Penasara seperti apa cara menjadi wanita yang susah didapatkan? Berikut saran para ahli di bawah ini.

Berikut beberapa cara menjadi wanita yang susah didapatkan

1. Jangan Selalu Mengiyakan

Saat si dia akhirnya mengajak kamu kencan, jangan bilang, "kapan saja bisa." Semakin sibuk diri kamu dengan hobi, minat, dan hubungan pribadi, maka kamu akan semakin menarik di mata dia.

Menurut Gary Lewandowski, profesor psikologi, tidak mengalah pada ajakan pasangan kencan pada dasarnya mengatakan bahwa kamu memiliki hal lain yang sedang kamu kerjakan, dan ini menunjukkan bahwa kamu memiliki tingkat kemandirian yang mungkin menyegarkan.

2. Terbuka dengan Kemungkinan Pria Lain

Ketika kamu bertemu dengan si dia, tetaplah terbuka untuk kemungkinan-kemungkinan lain.

Jangan pernah membuat kesalahan dengan membatasi pilihan pada si dia setelah dua kali kencan. Karena terpesona, kamu mungkin menolak tawaran kencan pertama lainnya dan mengosongkan kalender akhir pekan untuk seseorang yang ternyata belum siap untuk berkomitmen. 

Ada sebuah kutipan yang berbunyi seperti "jangan biarkan pacar menghalangi kamu untuk bertemu dengan suami kamu."

Orang yang bersama kamu saat ini mungkin bukan orang yang kamu butuhkan, jadi penting untuk tetap sadar akan kebutuhan hubunganmu dan memastikan orang yang kamu kencani memenuhinya.

3. Tetap Luangkan Waktu Pribadi

Setelah kamu berada dalam sebuah hubungan yang berkomitmen, hindari kehilangan dirimu sendiri demi kepentingan pasanganmu. Jangan tinggalkan acara malam bersama teman wanita setiap bulan demi menghabiskan waktu bersama pacar baru kamu.

Sebaliknya, biarkan dia merindukan kehadiran dirimu saat kamu sedang bersenang-senang.

Dia jatuh cinta pada sosok kamu yang mandiri, danbersemangat, jadi buatlah dia tetap tertarik dan tetaplah menjadi diri kamu sendiri.

Alasan Mengapa Perlu Susah Didapatkan

Untuk alasan apa pun, manusia tampaknya menyukai pengejaran. Menurut Lewandowski, menjadi susah didapatkan menyiratkan kualitas."Pada dasarnya, jika kamu bisa memilih, itu berarti kamu memiliki beberapa pilihan, jelasnya. Dan, jika kamu memiliki begitu banyak pilihan, kamu pasti pasangan yang layak, bukan?

"Sejumlah misteri bisa menjadi hal yang menarik di awal sebuah hubungan," kata antropolog biologi Helen Fisher, seperti dikutip dari laman Your Tango, pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Akan tetapi perlu diingat, kamu tidak bisa memainkan peran wanita susah didapatkan selamanya. "Orang-orang sangat menyukai misteri, untuk sementara waktu - tetapi setelah beberapa saat, mereka akan bosan," tegas Fisher.

Pilihan Editor: Alasan Ilmiah Kamu Jatuh Cinta dengan Pria yang Sifatnya Berbeda

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."