Belum Nonton The Glory 2 yang Dibintangi Song Hye Kyo? Ini 5 Fakta Menariknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  The Glory, adalah sebuah series yang tayang pada platform streaming Netflix ini menceritakan tentang bagaimana kejamnya pembulian yang berakibat fatal pada kesehatan mental sang korbannya. Namun, akibat pembulian ini, sang korban pun melakukan balas dendam yang sangat tertata. The Glory dibintangi oleh Song Hye Kyo sebagai Dong Eun, Lee Do Hyun sebagai Yeo Jeong, yang merupakan salah satu tokoh kunci untuk membalaskan dendam Dong Eun kepada Park Yeon Jin yang diperankan oleh Lim Ji Yeon. 

Seri The Glory ini pun kerap menarik minat bagi para penonton lantaran cerita yang dikemas sangat apik dan akting para pemain pun sangat menakjubkan hingga menuai pujian dari berbagai pihak.

Berikut ini, adalah kumpulan dari beberapa macam fakta menarik yang disuguhkan dalam serial The Glory 2 yang merupakan serial Netfilx Top 1 dari berbagai negara.

1. Terdapat banyak detail di intro

Terlihat dalam opening intro seri tersebut, dalam pengenalan tokoh Yeon Jin, terdapat bunga-bunga yang terbuat dari catokan. Nah, catokan ini sendiri adalah peran kunci dari drama ini, dan dari intro tersebut terdapat sebuah hint yang banyak orang tidak sadari. Pada pengenalan tokoh Yeo Jeong juga terdapat pisau bedah yang disusun seperti membentuk sebuah penjara yang juga menjadi kunci dari development karakter Yeo Jeong.

2. Diangkat dari kisah nyata

Pada tahun 2006, tiga siswa kelas sembilan melakukan kekerasan kepada teman sekelasnya selama 20 hari, dan meminta uang kepada korban. Pada hari-hari ketika permintaan mereka tidak dipenuhi, mereka akan memukuli korban dengan tongkat bisbol, menggaruk dada korban dengan jepit rambut, menganiaya korban secara fisik dengan tinju dan kaki, dan bahkan membakar lengan korban dengan catokan rambut di dalam kelas. Tidak seperti dalam drama, di kisah nyata, pelaku dihukum setelah korban melapor, walaupun korban sempat diancam untuk tidak membeberkan namanya. 

Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin di The Glory. Dok. Netflix

3. Menjadi lebih kompleks

Dalam salah satu episode seri The Glory ini, ada sebuah scene dimana Dong Eun dan Park Yeon Jin ada dalam satu frame dan menyaksikan shaman (dukun) sedang melakukan sebuah ritual, kemudian secara tiba-tiba ada kejadian mistis yang dialami keduanya. Scene ini adalah titik balik bagi kelanjutan penting dari kelangsungan karakter Dong Eun dan Yeon Jin.

4. Secara keseluruhan, The Glory Season 2 akan menjadi lebih intens

Ketika ditanya tentang apa yang dapat diharapkan penggemar dari paruh kedua pertunjukan, Jung Sung-ill, yang memerankan Ha Do-yeong, suami yang bersikap dingin dari sang antagonis, Park Yeon-jin, hanya mengatakan (sesuai dengan karakternya), "Kebingungan, kehancuran, terlupakan," ungkapnya.

 Lalu, Kim Eun-sook mengatakan bahwa "Bagian 2 bahkan lebih menakutkan," dan menambahkan "Saya berusaha keras untuk berada di pihak Dong-eun saat cerita ini berjalan menuju akhir untuk penghakiman terakhir," ungkap sang penulis cerita The Glory ini. 

5. Ending yang memuaskan

Dalam ending yang ditampilkan, semua para pelaku bullying mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan yang mereka lakukan, pembalasan dendam Dong Eun berujung pada keberhasilan meskipun banyak hal yang harus ia korbankan. 

"The Glory" berkisah tentang karakter wanita yang terdorong untuk melakukan pembalasan dendam setelah mengalami penyiksaan yang mengerikan ketika masih duduk di bangku SMA. Serial Netflix ini memiliki rating untuk usia 19 tahun ke atas karena mengandung bahasa dan tindakan yang kasar.

Penasaran dengan The Glory? Segera saksikan dalam aplikasi Netflix ya!

Pilihan Editor: Sesuai Ekspektasi Penonton, The Glory 2 Kuasai Chart Netflix Global

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."