Jelang Ramadan, Produk Skincare dan Makeup Ini jadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi skincare pouch atau makeup pouch. Freepik.com

Ilustrasi skincare pouch atau makeup pouch. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Ramadan, produk perawatan kulit atau skincare dan makeup diprediksi akan tetap menjadi kebutuhan dan rutinitas. Chief Marketing Officer, Sociolla Chrisanti Indiana mengatakan bahwa produk perawatan kulit dengan klaim mampu menghidrasi menjadi salah satu produk yang banyak diminati menjelang bulan suci Ramadan.

“Biasanya kalau menuju bulan puasa itu kan selalu fokus di hidrasi ya. Karena kan kulit jadi kering. Bulan puasa mengubah kondisi badan. Jadi kulit pun terasa impact-nya. Jadi kita fokus ke produk skincare yang menghidrasi,” kata Chrisanti di Jakarta, Jumat, 17 Maret 2023. 

“Jadi selama bulan puasa, kurang minum airnya, kulit tetap terjaga tetap lembab gitu. Biasanya produk cleansing. Produk treatment lah. Karena biasanya di bulan puasa mereka fokus ke self-care juga,” imbuhnya.

Selain itu, produk-produk kosmetik pun banyak dicari oleh masyarakat menjelang Ramadan hingga Idul Fitri. Kosmetik tersebut meliputi produk-produk seperti eye shadow dan lipstik.

“Tapi menjelang bulan Ramadan ini, yang paling banyak itu sebenarnya makeup sih. Biasanya soalnya kalau bulan Ramadan, kan bulan suci ya, jadi orang ingin tampil baru biasanya untuk hari spesial,” terang Chrisanti.

“Eye makeup itu biasanya juga naik. Kemarin juga lipstik sempat turun saat pandemi ya. Cuma sekarang sudah kembali lagi colored cosmetics itu selalu naik menjelang Idul Fitri,” sambungnya.

Di sisi lain, Co-Founder & CEO Populix Timothy Astandu juga mengungkapkan bahwa permintaan masyarakat pun akan semakin meningkat di momen-momen spesial seperti Ramadan. Ragam produk yang akan laris di momen kali ini adalah minuman hingga produk busana muslim laki-laki dan perempuan.

“Kita sekarang sudah masuk di festivenya ramadan. Jadi produk yang pasti laku sudah bisa ketebak lah. Sirup-sirupan, sarung-sarungan, hadiah dan seterusnya. Semua orang sudah persiapan,” kata dia.

Timothy juga menyampaikan, momen Ramadan kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab kini, masyarakat cenderung mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari.

“Yang agak berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini persiapannya lebih jauh-jauh hari sebelumnya. Benar-benar orang tuh dari sekarang sudah beli tiketnya, beli barangnya dan seterusnya. Sudah jauh lebih gampang karena mungkin dibantu online juga ya. Jadi dari jauh hari sudah bisa dibeli,” ungkapnya.

Pilihan Editor: Sambut Ramadan, Brand Siti Khadijah Rilis Koleksi Mukena Simpel Bersulam Bordir

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."