Gaya Hijab Klasik Laudya Cynthia Bella Perankan Siti Raham, Istri Buya Hamka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Laudya Cynthia Bella/Foto: Instagram/L by LCB

Laudya Cynthia Bella/Foto: Instagram/L by LCB

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis dan pengusaha, Laudya Cynthia Bella ini akan turut memerankan tokoh sang istri dari Buya Hamka yaitu, Siti Raham. Sosok perempuan yang berada dibalik semua keteguhan Buya Hamka. Sebuah film autobiografi dari kisah hidup seorang tokoh terkenal dan juga berjasa bagi bangsa dan negara berjudul "Buya Hamka" akan segera tayang nanti, saat lebaran tiba. 

Film ini diperankan oleh, Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi. Pada 14 Maret lalu, telah dirilis sebuah poster untuk film Buya Hamka ini. 

Pengusaha fashion muslim ini pun turut mengunggah poster pada laman akun Instagram pribadinya. Dalam poster tersebut, terlihat Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella tampak serasi dan mirip dengan foto aslinya. 

Laudya Cynthia Bella pun juga memperlihatkan foto asli dari Buya Hamka dan istrinya. Serta, pada slide berikutnya terdapat ia dan Vino G. Bastian dalam proses pembuatan foto poster tersebut.

Dalam unggahannya ini, Laudya tampak anggun dan menawan tampil mengenakan baju karung Melayu yang longgar berwarna putih, serta untuk bawahannya ia mengenakan kain batik. Kepalanya dibalut gaya hijab berupa kerudung putih klasik bertepi melengkung, yang bermodel mirip dengan foto asli sang istri Buya Hamka, yaitu model berlipit-lipit pada bagian atasnya yang sangat khas pada zamannya itu. 

Laudya pun turut memberikan keterangan dalam foto yang ia unggah ini dengan kutipan dari Buya Hamka yang bertuliskan "Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci," tulis Laudya Cynthia Bella.

Ia juga turut menyampaikan harapannya semoga film Buya Hamka ini semakin menginspirasi bagi generasi selanjutnya untuk ke depannya. "Semoga Film Buya Hamka menjadi inspirasi untuk generasi berikutnya. Dan semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'ala berikan kebaikan untuk kita semua," tulisnya.

Sosok Siti Raham bagi Buya Hamka 

Melansir laman Ulama Nusantara, pernikahan Buya Hamka dengan Hajjah Siti Raham terjadi pada tanggal 5 April 1929 setelah dua tahun bertunangan. Waktu itu usia Buya Hamka 21 tahun sedangkan Siti Raham 15 tahun. Pada awal-awal membangun rumah tangga, hidup Buya Hamka beserta keluarganya dijalani dalam kondisi penuh dengan keprihatinan. Ketika hendak menunaikan ibadah shalat saja harus bergantian, dikarenakan rumahnya sangat sempit. Hajjah Siti Raham yang memiliki hati mulia tersebut telah menerima kondisi yang demikian ini dengan apa adanya, tidak mengeluh bahkan menuntut di luar kemampuan Buya Hamka.

Siti Raham sebagai seorang istri sangat paham mengenai apa yang terbaik buat suaminya, Buya Hamka. Apa yang sekiranya lebih tepat atau cocok buat karakter maupun masa depan Buya Hamka. Pera Siti Raham atas kesuksesan Buya Hamka sangatlah besar. Ia menjadi teman perjuang hidup yang terbaik buat Buya Hamka. Memiliki sifat penyabar ketika menghadapi setiap ujian hidup, serta tetap setia berada di samping Buya Hamka apapun masalah yang telah menimpanya.

Buya Hamka menganggap istrinya sebagai teman perjuangan hidup sepanjang masa.  Setiap kali ketika terjadi suatu permasalahan, beliau melibatkan sang istri untuk memberikan masukan maupun keputusan.

Pilihan Editor: Tips Persahabatan Langgeng ala Laudya Cynthia Bella, Tulus dan Tak Berharap

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."