6 Alasan Istri Bosan pada Suami, Kamu Merasakannya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Apakah kamu merasakan bosan pada suami, padahal tak bertengkar? Jika iya, bisa jadi gairah Anda menurun karena kurangnya kebersamaan atau mencoba hal baru bersama. Suami Anda tidak semakin dewasa juga bisa menjadi penyebab kamu bosan dengan dia. Yuk, kita simak sederet alasan istri bosan pada suami, menurut pakar hubungan:

1. Tidak Bahagia dengan Aspek Lain dalam Hidup

Menurut Ronnie Ann Ryan, pelatih intuitif dan pembaca masa lalu, terkadang alasan istri bosan pada suami karena dia tidak bahagia dengan hal lain dalam hidupnya. Kebenaran pahitnya adalah lebih mudah memilih suami daripada memperbaiki masalah lainnya, jadi di situlah fokusnya berakhir.

Sebagai pakar hubungan selama 20 tahun, Ronnie telah belajar banyak tentang hubungan dan mengakui bahwa ia sendiri pun telah jatuh ke dalam perangkap kebosanan ini. Begitu ia menyadari bahwa ia menyalahkan banyak hal untuk hal-hal yang tidak sebesar yang ia bayangkan, ia meluangkan waktu untuk mencari lebih dalam dan menangani apa masalah yang sebenarnya terjadi.

"Menakjubkannya adalah hubungan saya dengan pasangan jauh lebih membaik setelah saya menghilangkan tekanan yang tidak pantas dari pasangan," ungkapnya seperti dikutip dari Your Tango, pada Selasa, 14 Maret 2023.

2. Suami Belum Dewasa

Menurut Ruth Schimel, konsultan karier dan kehidupan juga penulis, meskipun setiap pernikahan memiliki keunikannya sendiri, beberapa penyebab istri bosan pada suami adalah wanita semakin dewasa dan pasangannya tidak. Walhasil, daya tarik asli memudar dan nilai-nilai tidak lagi dibagikan atau diungkapkan.

    3. Kurang Variasi dan Pengalaman Baru dalam Pernikahan

    Sejumlah istri bosan pada suami karena monoton dalam pernikahan, menurut pakar hubungan, Dr. Tarra Bates-Duford. Meskipun konsistensi bisa jadi penting dalam hubungan apa pun, variasi bisa sama pentingnya. "Mengubah keadaan dan menciptakan variasi dalam pernikahan dapat menjaga percikan, minat, serta hasrat tetap hidup dalam hubungan," jelasnya.

    Baca juga: Dear Para Suami, Simak Cara Menghadapi Istri yang Sedang Marah

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."