6 Alasan Istri Bosan pada Suami, Kamu Merasakannya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

4. Kurang Spontanitas

Konsistensi penting untuk hubungan perkawinan yang sehat, namun terlalu banyak prediktabilitas dapat menyebabkan sikap apatis. Ini bisa termasuk berada dalam pola yang sama, seperti kencan malam reguler di restoran yang sama ditambah dengan film yang ditonton dari rumah; liburan berulang dan hobi yang hanya melibatkan satu pasangan yang dapat menimbulkan perasaan dikucilkan.

Ketika pasangan melakukan lebih banyak hal bersama tanpa keragaman, hal itu menyebabkan kurangnya minat dan kegembiraan terhadap pasangannya dari waktu ke waktu, menyebabkan jarak yang tidak diinginkan di antara mereka dan mengakibatkan kebosanan terkait pengalaman bersama.

5. Kurang Bersenang-senang Berdua

Hubungan jangka panjang membutuhkan banyak waktu, energi, dan upaya untuk tetap bertahan. Meskipun banyak hubungan dimulai dengan kegembiraan dan antusiasme yang besar, sangat mudah bagi pernikahan untuk terjebak dalam kebiasaan yang dapat diprediksi dari waktu ke waktu, menurut - Dr. Cortney Warren, psikolog klinis bersertifikat.

Bekerja, mengurus anak, membersihkan rumah, mengatur kegiatan, hingga mengelola kewajiban keuangan, kesibukan sehari-hari tersebut dapat menyedot waktu dan energi sehingga  menyisakan sedikit ruang untuk bersenang-senang dalam hubungan pernikahan. Maka dari itu, salah satu penyebab istri bosan pada suami mereka hanya karena kurangnya kegembiraan.

Meskipun kelihatannya sepele, tapi cobalah restoran atau jenis masakan baru, rencanakan jalan-jalan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kalian berdua lakukan bersama sebelumnya, seperti mendengarkan podcast dan diskusikan isinya, atau bahkan duduk sendirian di rumah dan menyaksikan matahari terbenam bersama.

Cobalah sesuatu untuk membuat koneksi dan menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu ingin berbagi pengalaman yang berbeda dengan mereka.

6. Tidak Lagi Mencari Petualangan Baru Bersama

Salah satu penyebab istri bosan pada suami karena pria mereka tidak ingin melakukan petualangan baru bersama. Mungkin sang istri sedang mencari pengalaman untuk membantu mereka menyalakan kembali gairah mereka, tapi sang suami tidak menunjukkan minat. Jika kamu merasa bosan dengan suami, carilah pelatih atau konselor yang dapat membantumu untuk lebih memahami kebutuhan satu sama lain.

Pilihan Editor: 3 Alasan Utama Suami Kehilangan Minat dengan Istri

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."