5 Tanda Kebosanan Menerpa Rumah Tangga, Ada Senang Lembur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan gagal bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan gagal bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti masa pacaran, kehidupan rumah tangga juga bisa mengalami kebosanan. Sebab seiring berjalannya waktu, hubungan yang paling indah dan romantis pun bisa mengalami fase stagnan.

Beberapa pasangan menderita rasa bosan karena gairah cinta berkurang. Ada yang menyerah dan menerima begitu saja di bawah tekanan monoton. Tapi banyak pula di antara mereka yang mengambil langkah-langkah untunk mengusir kebosanan.

1. Senang lembur

Apakah Anda ingat hari-hari awal suatu hubungan? Saat Anda tidak sabar menunggu untuk menyelesaikan pekerjaan dan pergi terburu-buru untuk bertemu kekasih. Tetapi, banyak hal berubah ketika kegembiraan awal berakhir dan kebosanan perlahan merayap ke dalam hubungan.

Tidak seperti hari-hari awal asmara yang sedang tumbuh, Anda tidak lagi menunggu dengan penuh semangat sampai hari itu berakhir sehingga Anda dapat bertemu pasangan. Sebaliknya, Anda senang menghabiskan waktu ekstra di kantor untuk melakukan pekerjaan, yang bisa Anda lakukan dengan mudah nanti.

2. Tidak ada pertengkaran lagi dan saling peduli

Ada kesalahpahaman bahwa pasangan dalam hubungan yang sehat tidak bertengkar. Menurut para ahli, pertengkaran adalah jalan keluar untuk menyelesaikan perbedaan dan membantu pasangan untuk melampiaskan rasa frustrasi.

Tidak bertengkar dengan pasangan adalah tanda kurangnya minat, yang berarti mereka tidak lagi peduli untuk memperbaiki kesalahan atau memilah perbedaan. Kebosanan seringkali dapat membuat pasangan menjadi tidak peduli satu sama lain. Jika tidak terlibat pertengkaran yang sehat dengan pasangan, Anda seperti tidak berada di wilayah yang bahagia.

3. Makan malam dalam keheningan

Jadwal sibuk, pasangan tidak punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama orang-orang terkasih. Setelah hari yang sibuk di tempat kerja, sebagian besar pasangan berharap untuk makan malam bersama, berbicara tentang hari mereka atau saling bertemu.

Jika makan malam bersama pasangan, jangan salah menganggap ini sebagai cara makan yang baik. Ini mungkin juga berarti Anda bosan dan tidak lagi tertarik untuk membuat acara makan malam menjadi menarik seperti dulu, ketika Anda baru saja mulai berkencan.

4. Menguntit mantan kekasih di media sosial

Ini mungkin adalah tanda kebosanan yang paling umum dalam suatu hubungan. Ingin tahu apa yang dilakukan mantan kekasih atau ingin tahu tentang dia adalah pertanda bahwa hubungan saat ini kurang bergairah.

Menguntit mantan kekasih di media sosial mungkin dianggap sebagai kegiatan yang tidak bersalah, tetapi dapat menyebabkan kerusakan yang sulit diperbaiki dalam hubungan.

5. Cemburu pada teman-teman yang sedang jatuh cinta

Anda sedang menginjak wilayah berbahaya jika kebahagiaan atau romansa orang lain membuat Anda mudah cemburu. Ini adalah tanda bahwa Anda tidak puas dan hubungan saat ini sedang melalui fase yang menunjukkan masa depan yang gelap.

Bila Anda melihat tanda-tanda seperti itu, saatnya untuk mengambil tindakan untuk menyalakan kembali gairah yang hilang dalam hubungan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."