Perjalanan Karier Fanny Fabriana yang Kembali ke Dunia Model, Khusus Fashion Muslim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fanny Fabriana/Foto: Instagram

Fanny Fabriana/Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, pemeran dan pembawa acara Fanny Fabriana Ia memulai kariernya dari dunia modeling dengan meraih juara pertama cover girl majalah Aneka Yess! tahun 1999. Eksis di dunia model, Fanny pun mengawali kariernya di dunia akting melalui sinetron Preman Kampus. Fanny mulai dikenal lewat perannya sebagai Jingga dalam sinetron Pink bersama Agnes Monica. Fanny juga dikenal lewat iklan Pocari Sweat versi Pinokio dan permen Capilanos.

Fanny dua kali mendapatkan nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik; yaitu pada Festival Film Indonesia 2010 untuk perannya sebagai Amanda dalam film Hari untuk Amanda, dan pada Festival Film Indonesia 2011 untuk perannya sebagai Vanya dalam film True Love.

Setelah menikah dan istiqamah berhijab, Fanny memilih mundur dari industri film dan sinetron Indonesia. Kini, ia kembali menekuni karier pertamanya yaitu menjadi seorang model. Bedanya, kini ia khusus menjadi model fashion muslim dengan seringnya didapuk menjadi Muse dalam ajang fashion show. 

Beberapa runway yang ia lakoni antara lain, menjadi Muse desainer Rani Hatta dalam gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2023, lalu menjadi Muse brand busana muslim HijabChic dalam Muslim Fashion Festival (Muffest+), dan terbaru saat fashion show koleksi Raya Vanila Hijab bertajuk Delarosa. 

Ditemui Cantika usai fashion show Vanilla Hijab, Rabu, 8 Maret 2023 mengatakan jika dirinya sangat bersyukur bisa kembali menjadi model. "Karena kan awal karier aku tuh memang memulai dari model dari Bandung ke Jakarta, baru setelah itu ke film, sinetrondan lainnya," ucap Fanny.

Perempuan kelahiran 29 Januari 1985 ini merasa bahagia bisa dipercaya beberapa brand hijab dan busana muslim untuk membawakan koleksi mereka di panggung fashion show. Tidak sekadar berjalan di runway yang membuatnya kangen dengan suasana jalan sebagai model, tetapi ada misi yang dibawa oleh Fanny. Salah satunya ialah, ia ingin mengajak perempuan muslimah yang belum mantap berhijab bisa menemukan jalannya. 

"Mudah-mudahan aku bisa jadi salah satu penyemangat buat teman-teman yang masih merasa belum banyak pilihan untuk memakai busana hijab. "Rasanya kaya jadi berdakwah secara tidak langsung, yuk kita mulai menutup yuk, kan sekarang sudah banyak pilihiannya. Ternyata cantik itu selain dari luar juga dari dalam," ungkapnya. 

Busana Longgar dan Hijab Pashmina jadi Gaya Andalan 

Berbicara mengenai fashion statement, gaya fashion andalan pemeran film Hari untuk Amanda ini ialah dres, kalau pun memakai atasan dan celana atau kulot ia memilih yang longgar. 

"Yang penting  bagi aku nyaman dipakai, warnanya gemes, kaya misalnya bold seperti hitam, marun, dan hijau army. Dan tentu saja harus longgar baik atasan atau terusan, apalagi sekarang oversize kan lagi tren jadi para hijabers punya banyak pilihan," tambah Fanny. 

Untuk hijabnya, Fanny sendiri masih memilih pashmina yang memang sedang jadi primadona tren hijab, tetapi ia sesekali juga masih memakai scarf segi empat. "Pilihan warna hijab aku sih suka yang natural dan earth tone gitu," tambah dia. 

Pilihan Editor:  Tips Memilih Baju Olahraga Muslimah ala Fanny Fabriana, Longgar dan Nyaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."