Koleksi Muda hingga Jenahara Meriahkan Penutupan Muffest 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand modest lokal Muda turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Brand modest lokal Muda turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

IKLAN

Ragam Gaya Modest Fashion Indonesia di Closing Muffest 2023 

Brand modest lokal Muda turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Pada hari terakhir perhelatan Muffest+ 2023 kembali dihadirkan parade keragaman gaya modest fashion Indonesia yang kali ini dari ISWI Fashion Academy, LYF, DS Modest, AFAS Hijab, Medina Official.IDN, Khediza, Najathelabel, Nada Puspita, Nila Purri, dan Aden Hijab. Kemudian ditampilkan pula koleksi dari ZM Zaskia Mecca, Zelmira SMK NU Banat Kudus, Bubu by Ranti Bubu, Batik Chic, Buttonscarves, dan ROSE.MA.LINA X SOFIE. 

Karya dari desainer Singapura, Terry Yeo dan Hayden NG turut diperagakan di runway Mufefst+ 2023 pada hari terakhir ini. Sejalan dengan kiprah modest wear Indonesia di kancah global, perhelatan ini menghadirkan 8 international guest designers dari negara-negara tetangga, yakni Singapura, Laos, Kamboja, Brunei dan Thailand atas dukungan ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS). 

Sebanyak 64 brand yang merupakan anggota Industri Kreatif Syariah (IKRA) Indonesia dan UMKM binaan Bank Indonesia turut berpartisipasi dalam MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 dengan mengeksplorasi pemakaian wastra Nusantara. Pada hari terakhir ini, Bank Indonesia kembali mempersembahkan fashion show dari koleksi hasil kolaborasi fashion designer dan UMKM yaitu KAYO by Fey Kayo X Batik Ciwaringin, Boolao, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jember dan Sisikmelik Batik Gallery X Almira, Itang Yunasz, Sesasesa, Fatih Indonesia X Ramzi, Njonjah Poenja, Najua Yanti, Defika Hanum, Zoe Zoe by Sudarna Suwarsa, Ina Priyono, dan Irmasari Joedawinata X Kaywood. 

Brand modest lokal Jenahara turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Kampanye “See Now Buy Now (SNBN)” yang merupakan cara baru bagi penonton fashion show agar dapat membeli koleksi runway dari desainer segera setelah fashion show secara digital dengan sistem SNBN secara bertahap telah diterapkan pada Muffest+ tahun ini. Diharapkan pada MUFFEST+ berikutnya akan semakin banyak desainer yang telah siap dengan sistem SNBN. 

Gelaran hari terakhir Muffest+ 2023 kembali mengadakan kegiatan talkshow yang mengulas berbagai topik menarik seputar modest fashion dan gaya hidup halal, yaitu Talkshow oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dengan tema “Kreasi Fashion Modest dan Tren Reka Warna” dengan menghadirkan narasumber Ratna Dewi Paramita, Head of Program of Fashion – Binus International, DR. Tyar Ratuannisa, M.Ds. dan DR. Kahfiati Kahdar, MA. dari Indonesia Trend and Color Studies Fakultas Seni Rupa dan Desain – ITB, kemudian dilanjutkan dengan Talkshow bertema “Hijrah & Halal Lifestyle” dengan menghadirkan penyanyi Tantri Kotak, influencer Dennis Lim, fashion designer Lisa Fitria, dan Reyna Hanifa. 

Pilihan Editor: Cerita UMKM Batik dan Tenun di Muffest 2023, Pesona Corak hingga Outer jadi Primadona

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

  

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."