Koleksi Muda hingga Jenahara Meriahkan Penutupan Muffest 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand modest lokal Muda turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Brand modest lokal Muda turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) serta Ditali Cipta Kreatif telah sukses menyelenggarakan Muslim Fashion Festival atau Muffest 2023 pada tanggal 7 sampai 10 Maret 2023 di The Westin Jakarta. 

Roadmap Fashion Muslim Indonesia tahun 2023 ditargetkan untuk penguatan networking dan connecting dengan terjun langsung dalam peta fashion internasional. Muffest+ tahun ini yang merupakan rangkaian road to Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) 2023 mengangkat tema “Unlock Global Opportunities with Muffest+” dalam memperkuat kesiapan industri modest fashion Indonesia untuk merambah pasar internasional, dan mewujudkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia.

Dalam rangkaian penutupan acara ini, Lisa Fitria, Project Director Muffest+ 2023 menyampaikan laporan jika selama empat hari penyelenggaraan Muffest+ 2023 tercatat telah mendatangkan sebanyak 12.358 pengunjung yang terdiri dari buyer B2B dan B2C. Perhelatan kolaboratif Muffest+ bersinergi dengan IN2MOTIONFEST ini merupakan jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan terkini industri fashion muslim dan juga gaya hidup halal Indonesia. 

"Semoga ikhtiar kita untuk memperluas kiprah fashion muslim Indonesia di pasar global dan mengakselerasi terwujudnya Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia dapat tercapai di tahun 2024," ucapnya. 

Frida Adiati, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, turut menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Muffest+ yang kini menjadi salah satu agenda tahunan yang dinantikan oleh para pecinta fashion muslim di Indonesia, Saat ini tren penggunaan fashion muslim semakin meningkat yang mengarah kepada lifestyle, tidak hanya bagi umat Islam, tetapi juga bagi pencinta fashion secara luas. 

Brand modest lokal Barli Asmara turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

"Kita pasti bisa mengambil peluang ini. Indonesia kaya akan ragam kearifan dan budaya lokal yang bisa menjadi inspirasi dan aset bagi para desainer untuk terus berkarya. Kuncinya adalah kolaborasi dan penguatan ekosistem fashion muslim Indonesia. Kita harus gotong royong mengakselerasi pertumbuhan industri fashion muslim dalam negeri hingga akhirnya terwujud Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.” 

Kemendag sangat memahami pentingnya keterlibatan seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia dan menjadikan kekuatan baru ekonomi nasional. Untuk itu, Kemendag turut menggiatkan kolaborasi dan kerjasama yang erat dari seluruh pihak untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan fashion muslim, termasuk Muffest+ 2023. 

Melalui Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW), Kemendag turut mendukung penyelenggaraan Muffest+ 2023 dengan mempersembahkan fashion show sebagai rangkaian acara penutupan Muffest+ 2023 yang menghadirkan koleksi dari Jenahara, MUDA, Èl.Abrar by Mihalul Abrar, Jenna&Kaia, Barli Asmara, Archipelago Texture, Zeta Privé, Artkea Stripes & IKYK, dan Brilianto, serta perfoma dari penyanyi Tantri Kotak.

Brand modest lokal IKYK turut memeriahkan penutupan Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."