Ketahui Pemicu Masalah Kerutan Wajah, dari Sinar UV Hingga Tidur Tengkurap

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memperingati Hari Perempuan Internasional, Fujifilm meluncurkan produk berbasis sains dan pendekatan farmasi untuk menjaga kesehatan kulit perempuan Indonesia Astalift The Serum: Wrinkle Repair hadir dalam dua varian produk dengan dukungan riset farmasi terkini untuk mensintesis teknologi paten Fujifilm sebagai solusi kerutan wajah

Fujifilm kini bertransformasi menjadi perusahaan perawatan kesehatan menyeluruh yang mencakup aspek pencegahan, diagnosis, dan pengobatan. Melalui inovasi terbaru Astalift, Fujifilm menciptakan rangkaian produk kecantikan esensial dengan efikasi tinggi, menerapkan teknik paten eksklusif yang dibenamkan dalam riset farmasi.

Sebagai bentuk komitmen Fujifilm dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, semangat #BeautyIsAScience diwujudkan melalui rangkaian produk perawatan kulit mutakhir Astalift. Selaras dengan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2023 yang mengusung tema #EmbraceEquality, Astalift The Serum: Wrinkle Repair hadir dalam dua varian yang bekerja spesifik sebagai anti-penuaan yang digunakan sebagai bagian rutinitas perawatan kulit di pagi dan malam hari.

Astalift The Wrinkle: Repair Serum adalah kulminasi dari pengalaman panjang Fujifilm di bidang farmasi dan kesehatan. Fujifilm mampu mensintesis liposom dalam ukuran nano yang telah digunakan secara luas dalam terapi kesehatan modern. Astalift dengan kandungan produk teknologi paten nano-liposom yang dikembangkan oleh Fujifilm menawarkan solusi baru untuk masalah kesehatan kulit, khususnya untuk dapat membantu mengurangi kerutan akibat penurunan vitalitas kulit. Astalift percaya bahwa kulit yang sehat adalah kunci kepercayaan diri perempuan Indonesia.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto menjelaskan menjadi yang terbaik di industri fotografi merupakan penyemangat bagi Fujifilm untuk mengembangkan pendekatan ilmiah berdasarkan riset mendalam dan mengedepankan teknologi canggih yang kali ini hadir dalam Astalift The Serum: Wrinkle Repair. 

"Kami percaya bahwa kecantikan masa depan berbasis ilmu pengetahuan, mengedepankan inovasi dan teknologi, serta mendorong inklusivitas. Di Hari Perempuan Internasional, kami memiliki aspirasi bagi perempuan Indonesia untuk mencintai diri sendiri apa adanya, yang dapat dimulai dengan mencintai kulit mereka sendiri. Kulit wajah yang tampak sehat akan mendukung kepercayaan diri setiap perempuan dalam menjalani keseharian," ucapnya melalui siaran pers, Jumat, 11 Maret 2023. 

Fujifilm meluncurkan produk berbasis sains dan pendekatan farmasi untuk menjaga kesehatan kulit perempuan Indonesia ASTALIFT The Serum: Wrinkle Repair/Foto: Fujifilm

Pemicu Masalah Kerutan Wajah 

Fujifilm menjalankan riset ilmiah menyeluruh seputar khasiat liposom berukuran nano untuk diaplikasikan ke dalam produk perawatan kulit. Riset tersebut juga dilengkapi dengan eksplorasi kebutuhan konsumen sehingga Fujifilm dapat menghadirkan produk yang dibutuhkan dan disukai konsumen Indonesia. Penelitian Fujifilm menunjukkan bahwa kerutan wajah pada 50 persen perempuan usia 30-50 tahun dipicu oleh beberapa hal, antara lain:

Kerusakan fibroblas penghasil kolagen dan elastin, yang dapat dipicu oleh aktivitas sehari-hari yang secara tidak sadar menjadi kebiasaan, seperti tidur tengkurap, menopang dagu atau pipi, merengut, membuat ekspresi sedih, dan sebagainya. Kedua ialah sinar ultraviolet (UV)

Penelitian menunjukkan bahwa hingga 90persen perubahan kulit yang dikaitkan dengan penuaan disebabkan oleh paparan sinar UV. Dengan perlindungan yang memadai dari radiasi UV, sebagian besar tanda penuaan dini pada kulit dapat dihindari, dan yang ketiga dehidrasi

Serum tersebut memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang setara dengan SPF20 dan PA++ sebagai perlindungan terhadap sinar UV dengan formula non-creasing yang memudahkan pengaplikasian. Varian untuk pemakaian pagi hari juga mengandung Niacinamide, Vitamin B6, turunan Vitamin C, dan Nano Astaxanthin sebagai antioksidan yang ampuh untuk mengatasi masalah kerutan secara optimal.

Selain itu, serum ini memiliki tekstur tebal yang memberikan perlindungan fisik bagi kulit dari kerusakan akibat posisi tidur yang menekan wajah. Serum ini mengandung Niacinamide, Vitamin B6, turunan Vitamin C, Nano Astaxanthin sebagai antioksidan kuat untuk meningkatkan elastisitas kulit, serta Watercress Extract untuk melembabkan dan melancarkan peredaran darah.

“Dengan teknologi mutakhi yang dipadukan bahan-bahan alami berkualitas tinggi, penggunaan duo produk ini sebagai double wrinkle reduction memberikan hasil dalam 24 jam dan dapat membantu mengurangi kerutan di area sekitar mata dan/atau bibir hanya dalam 4 minggu[2], Ketika digunakan secara konsisten dan dibarengi praktik gaya hidup sehat, dapat membantu memudarkan kerutan wajah dan membantu perempuan Indonesia mendapatkan kulit yang tampak sehat dan memancarkan kecantikan sejati,” ujar Liviana Oktora, Sales & Marketing Manager Astalift. 

Kedua varian produk tersedia mulai hari ini di outlet ASTALIFT by Fujifilm dan di e-commerce, dengan harga Rp720.000.

Pilihan Editor: Manfaat Mangga untuk Perawatan Kulit Wajah, Kurangi Kerutan dan Cegah Jerawat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."