6 Posisi Bercinta Ini Bisa Menghangatkan Hubungan, Kontak Mata Terasa Kian Dekat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keintiman dalam bercinta dapat berarti banyak hal, tetapi yang paling murni didefinisikan sebagai rasa kedekatan. Hal itu dikatakan Carol Queen, PhD, seksolog dari perusahaan mainan seks Good Vibrations.

Bercinta dengan keintiman ekstra dapat menciptakan lingkungan yang terasa lebih aman dan terjamin. "Beberapa orang bisa merasa stres saat berhubungan seks jika mereka tidak merasa cukup intim dengan orang yang mereka ajak berhubungan seks," jelas Queen. 

Tak perlu dikatakan, stres dapat mematikan suasana hati secara serius, jadi "menambahkan keintiman memiliki kekuatan untuk membantu seseorang rileks menjadi kesenangan yang lebih besar," katanya. Antara lain, itu bisa diterjemahkan menjadi orgasme yang lebih kuat dan lebih bertenaga.

"Terlebih lagi, meningkatkan keintiman dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan — dan sebagai hasilnya, Anda mungkin merasa lebih rentan, bereksperimen secara seksual, dan jujur tentang keinginan dan kebutuhan Anda," tambah Queen.

Posisi Bercinta Terbaik untuk Menghangatkan Hubungan 

Apakah posisi seks itu sendiri penting? Menurut Holly Richmond, PhD, terapis seks bersertifikat dan psikolog somatik. Secara umum, posisi yang memaksimalkan kontak seluruh tubuh, menatap mata, dan pernapasan tantra akan memungkinkan Anda memanfaatkan apa yang dirasakan pasangan Anda dan sebaliknya, jelas Richmond.

Beberapa posisi menimbulkan emosi yang tidak bisa dilakukan orang lain. “Gerakan ini menciptakan rasa aman, percaya, dan terlihat,” kata Richmond. Alih-alih bertanya-tanya apakah Anda mengerang terlalu keras atau masih membuat pasangan Anda merasa nyaman, dengan menemukan ritme Anda dan meluangkan waktu begitu Anda berada di posisi ideal itu. Selain itu kontak mata dengan pasangan juga semakin dekat.

1. Berhadapan

Beri tahu pasangan Anda untuk memeluk Anda lebih dekat, dan berbisik di telinga mereka ketika mereka menemukan tempat yang tepat saat mencoba posisi seks yang intim ini. "Posisi ini sangat ideal untuk kontak mata dan kedekatan, ditambah banyak tubuh Anda yang saling bersentuhan," kata Richmond. Jika Anda berada di atas, sementara pasangan Anda memegang Anda tegak, Anda dapat menggunakan tangan Anda yang bebas untuk merangsang zona sensitif seksual lainnya.

Cara melakukannya: Pasangan Anda duduk di kursi atau tepi tempat tidur; Anda menghadap mereka, duduk di pangkuan mereka.

2. Saus Pretzel

Dengan saus pretzel, "Anda dapat melihat satu sama lain dan melihat banyak tubuh satu sama lain," kata Richmond, yang memungkinkan Anda untuk menunjukkan kepada pasangan Anda dengan lebih baik bahwa Anda terlibat secara aktif dan menyesuaikan diri dengan apa yang membuat mereka merasa nyaman.

Dalam hal kesenangan, posisi ini menciptakan banyak peluang untuk rangsangan tambahan, yaitu klitoris. Pasangan dapat menjangkau dan menunjukkan satu sama lain beberapa titik rangsang ekstra, menjadikan kesenangan sebagai acara utama.

Bagaimana melakukannya: Berbaring miring ke kanan; pasangan Anda berlutut, mengangkangi kaki kanan Anda dan menekuk kaki kiri Anda di sisi kirinya.

3. G-Whiz

Seks intim yang hebat sering kali terjadi ketika pasangan Anda ingin memusatkan seluruh perhatiannya pada Anda. Dan G-Whiz adalah posisi untuk itu. "Pasangan penerima bisa rileks, tenggelam dalam kesenangan dan percaya pasangannya akan membuat mereka merasa nyaman," kata Richmond.

"Mereka hanya bisa berbaring sementara kaki mereka ditopang, yang memungkinkan mereka untuk menyentuh diri mereka sendiri, atau memungkinkan pasangan mereka untuk meraih dan menyentuh klitoris mereka atau merangsang puting mereka."

Juga tidak ada salahnya bahwa posisi ini menyempitkan vagina yang memfasilitasi kontak langsung penis-ke-G-spot saat pasangan di atas menggoyang pasangannya dari sisi ke sisi atau menggeser tubuhnya ke atas dan ke bawah.

Cara melakukannya: Berbaringlah dengan kedua kaki bertumpu pada masing-masing bahu pasangan Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."