Berikut Jenis Pekerjaan Sesuai dengan Kepribadian Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi mencari pekerjaan. Shutterstock.com

Ilustrasi mencari pekerjaan. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti ikan yang tidak bisa memanjat pohon, seorang seniman tidak dapat diharapkan menjadi jenius matematika. Setiap individu memiliki kecenderungan dan keterampilan yang berbeda dalam hal pekerjaan. Dan, kepribadian bisa memengaruhi jenis pekerjaan apa yang paling cocok. Berikut ini sejumlah jenis pekerjaan sesuai dengan kepribadian Anda.

1. Si Realistis

Jika Anda memiliki sikap realistis terhadap kehidupan, maka Anda akan sempurna di bidang karier di mana Anda berurusan dengan tanaman, hewan atau mesin. Anda bisa menjadi dokter hewan, atau melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan tumbuhan, hewan, atau apa pun yang melibatkan sisi mekanik dan praktis Anda.

2. Si Pemikir

Jika Anda lebih banyak tentang mengerjakan ide -ide yang berbeda, mengerjakan strategi, dan mencari tahu masalah secara mental, maka Anda harus tentu saja dan tidak diragukan lagi masuk ke dalam profesi yang melibatkan belajar, memecahkan masalah, dan mungkin sesuatu yang ilmiah!

3. Si Artistik

Mereka yang memiliki sisi artistik yang kuat dan suka melakukan kegiatan seperti drama, seni, kerajinan, musik, tarian, dan menulis, harus menghindari pekerjaan yang agak berulang atau sangat teratur. Mereka harus mencari pekerjaan di bidang kreatif masing-masing karena memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri, dan menjadi orisinal serta mandiri.

4. Si Penolong

Jika Anda senangmembantu manusia, hewan atau bahkan tumbuhan maka Anda harus melihat pekerjaan seperti mengajar, bekerja di organisasi nirlaba atau menjadi penasihat yang hebat.

5. Si Pemimpin

Orang-orang yang pandai melaksanakan proyek, memimpin atau membujuk orang, harus menghindari apa pun yang mengharuskan mereka untuk berhati-hati, ilmiah dan analisis. Mereka dapat memilih bisnis atau pekerjaan yang membutuhkan keterampilan kepemimpinan mereka. Mereka harus melakukan pekerjaan yang mengasah diri mereka yang energik dan ambisius.

6. Si Sistematis

Mereka yang suka mengatur, adalah penggemar rutinitas dan prosedur dan orang-orang seperti itu harus masuk ke pekerjaan atau membuat karier dari sesuatu yang memiliki kegiatan terstruktur. Mereka pandai menulis catatan dan angka secara sistematis.

Pilihan Editor: 7 Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."