7 Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu tidak nyaman dengan pekerjaan kamu saat ini, atau sedang mencari pekerjaan dengan lingkungan yang sehat, berikut beberapa cara mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, ketekunan, aktif, dan tindakan positif termasuk kunci utamanya. Seperti apa selengkapnya? Berikut tujuh cara mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. 

1. Identifikasi Pekerjaan yang Kamu Inginkan

Mulailah dengan proses mengidentifikasikan apa yang kamu inginkan dalam suatu pekerjaan. Jadilah lebih spesifik dan tuliskan apa syarat pekerjaan yang memenuhi kriteriamu, gaji yang kamu inginkan, lokasi, dan detail penting lainnya.

2. Visualisasikan Pekerjaan Impian Kamu

Cara mendapatkan perkaan yang lebih baik selanjutnya adalah dengan cara memejamkan mata dan membayangkan dirimu bekerja dalam pekerjaan impianmu. Kemudian, rasakan emosinya, dan fokuslah pada bagaimana rasanya memiliki pekerjaan impianmu.

3. Ciptakan Pola Pikir Positif

Pikiran dan keyakinan berperan penting dalam mewujudkan keinginan kamu. Jadi, kembangkanlah pola pikir positif dan percaya diri dengan melatih rasa syukur dan berfokus pada saat ini.

Baca juga: 5 Pekerjaan yang Paling Pas untuk yang Supel

4. Aktif Cari Peluang dan Berjejaring

Mulailah secara aktif mencari peluang kerja dan berjejaring dengan orang-orang yang bekerja sesuai dengan bidang kamu. Perbarui resume kamu, tulis surat lamaran yang menarik, dan persiapkan diri kamu untuk wawancara kerja.

5. Tetap Gigih

Pertahankan sikap positif dengan tetap gigih dalam mencari pekerjaan yang kamu inginkan. Percayalah bahwa alam semesta mendukungmu dan pekerjaan yang tepat untuk kamu akan datang pada waktu yang tepat.

6. Percaya pada Proses

Sangat penting untuk mempercayai proses asalkan kamu bekerja keras, semesta akan membantu kamu memberikan pekerjaan yang tepat.

7. Berlatih untuk Bersyukur

Ungkapkan rasa syukur atas pekerjaan yang sudah kamu miliki, meskipun bukan pekerjaan impian kamu. Hal ini akan membantu menarik lebih banyak energi dan peluang positif ke dalam hidupmu.

Jadi, kunci mendapatkan pekerjaan yang lebih baik adalah bersabar, dan gigih, percaya pada prosesnya, dan yakinlah bahwa pekerjaan yang tepat akan datang pada saat yang tepat pula.

Baca juga: Punya Rencana Resign? Yuk, Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini

WIDYA FITRIANINGSIH | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."