Tips Mengelola Keuangan ala Atiqah Hasiholan, Berbagi Peran dan Bikin Perencanaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Atiqah Hasiholan/Foto: Instagram/Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan/Foto: Instagram/Atiqah Hasiholan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pasangan selebritis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto yang sudah menjalankan usia pernikahan mereka selama hampir 10 tahun ini membagikan bagaimana cara mereka mengelola keuangan, terlebih keduanya pun sama-sama berpenghasilan. 

Melalui podcast bersama TStalk, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan membagikan bagaimana mereka membagi peran dalam mengelola kebutuhan keluarga. Rio Dewanto menjelaskan kalau soal pendidikan anak, dan juga kebutuhan harian keluarga, Atiqah-lah yang mengurusnya. "Sourcenya juga dari Atiqah," candanya. 

Atiqah menceritakan tips mengelola keuangan yang meraka jalankan, termasuk pembagian peran yang memang sudah kesepakatan bersama, berhubung ia adalah ibu rumah tangga. Jika ada keperluan yang memang urgen dan harus memakai uangnya terlebih dahulu ia akan membuat laporan keuangan, yang nantinya akan dicek bersama. "Tetap kita bikin laporan untuk keuangan," kata Atiqah Hasiholan dalam podcast bersama TStalk dalam siaran YouTube TS Media.

Selain membuat laporan keuangan, mereka juga membuat perencanaan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sang anak, seperti pendidikan. "Kita berusaha membuat alokasi dana sesuai dengan instrument apa yang mau kita gunakan, asuransi, pendidikan," ungkap Rio Dewanto. 

Atiqah Hasiholan juga mengungkap kebutuhan hobi sang suami-lah yang memakan banyak biaya. Rio Dewanto diketahui menaruh ketertarikan akan dunia otomotif seperti mobil dan juga motor, oleh karena itu biaya yang harus dikeluarkan untuk memenuhi hobi Rio Dewanto ini cukup memakan banyak biaya, tetapi ada seribu alasan Rio Dewanto berkelit dengan pertanyaan sang istri "Jawabannya sama, either endorse atau enggak investasi," dalih Atiqah Hasiholan. 

Mereka berdua pun menyadari bahwa bekerja dalam dunia industri hiburan ini tidak mempunyai gaji yang tetap tiap bulannya "Apalagi nanti kalau sudah pensiun," ungkap Atiqah. Oleh karena itu, me-manage keuangan dengan baik dan benar sesuai porsinya adalah hal yang sangat diperlukan demi keberlangsungan masa depan yang lebih sadar akan pengelolaan penghasilan. "Makanya kita harus ekstra hati-hati dalam mengelola keuangan," jelas Atiqah.

Pilihan Editor:  9 Tahun Pernikahan, Atiqah Hasiholan ke Rio Dewanto: Si Ngeselin yang Ku Sayang

WIDYA FITRIANINGSIH  

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."