4 Kelebihan Food Processor, Bikin Proses Persiapan Masak Lebih Singkat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Secara umum, kualitas peralatan dapur seperti Food processor atau Oven bukanlah hal yang dapat diabaikan begitu saja.

Secara umum, kualitas peralatan dapur seperti Food processor atau Oven bukanlah hal yang dapat diabaikan begitu saja.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk lebih menghemat waktu persiapan memasak, Anda bisa menggunakan food processor. Dengan food processor, proses memotong, mencampur, dan mengolah makanan bisa lebih cepat dan mudah. Food processor bisa membantu Anda memotong bahan makanan berukuran besar seperti buah-buahan, sayuran, dan daging. Bukan cuma itu, food processor juga dapat membantu Anda membuat smoothie dan resep lezat lainnya dengan cepat. 

Berikut sejumlah kelebihan food processor yang perlu kamu ketahui.

1. Menghemat Waktu 

Bagi Anda yang super sibuk, food processor bisa jadi pilihan untuk menghemat waktu persiapan memasak. Penggunaannya yang praktis, cepat dan murah dapat membuat Anda memasak hidangan Anda lebih nikmat.

2. Lebih Aman 

Terburu-buru dalam memasak biasanya akan membuat Anda bingung dan bisa berbahaya bila Anda memotong bahan secara sembarangan, jari Anda bisa saja terpotong atau teriris. Food processor membuat Anda lebih aman dalam memasak tidak perlu takut jari Anda tersakiti.

3. Menghemat Tenaga

Memotong, mencacah maupun menghaluskan bumbu makanan membutuhkan energi, terlebih lagi bila Anda melakukan secara manual pasti akan membuat Anda lelah. Food processor menyediakan berbagai fitur, sehingga Anda tidak perlu membuang energi untuk melakukan itu semua.

4. Mudah Dibersihkan

Memasak secara manual akan meninggalkan banyak cucian piring maupun alat dapur lainnya. Berbeda dengan food processor, selain mudah dibersihkan Anda tidak perlu repot-repot membereskan perlengkapan dapur lainnya.

Pilihan Editor: Kelebihan dan Kekurangan Memasak dengan Air Fryer

MELINDA KUSUMA NINGRUM | KITCHEN HABIT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."