Debut Baim Wong sebagai Produser di Film Berbalas Kejam, Karakter Peran yang Kuat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Baim Wong/Foto: Doc. Prime Video

Baim Wong/Foto: Doc. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Layanan streaming video global Prime Video menghadirkan Amazon Original Movie dari Indonesia berjudul Berbalas Kejam yang sudah tayang 16 Februari. Film ini disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja bekerja sama dengan produser Baim Wong. Sederet nama bintang menghiasi pemeran film Berbalas Kejam, di antaranya Reza Rahadian, Laura Basuki, Baim Wong, Yoga Pratama, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, dan Irgi Fahrezi.

Baim Wong yang selama ini lebih dikenal sebagai pemeran sinetron dan konten kreator YouTube terkenal, mencoba hal baru dengan menjadi produser dari film Berbalas Kejam. “Sebenarnya saya sudah lama ingin memproduseri film, tetapi masih banyak pertimbangan karena film faktor luck-nya gede, jadi belum berani. Sekarang berani coba karena mikir, sekarang bikin film bagus aja lah, nanti semuanya bakal ngikutin,” ungkap Baim Wong dalam roundtable media, Rabu, 15 Februari 2023. 

Lebih lanjut, ayah dua anak ini merasakan sangat sulit mencari cerita skenario yang bagus. "Pada akhirnya saya menemukan tulisan Mas Teddy, walaupun thriller tapi ceritanya menarik, karakter pemainnya jelas. Nah, kadang kan suka ada ya draf yang karakternya nyaris sama sampai susah membedakan," ungkapnya. 

Saat itu, Baim mengajukan keinginan dengan satu syarat asalkan pemainnya Reza Rahadian dan Laura Basuki. "Karena banyak adegan yang banyak main dialog ya, jadi buuth pemain dengan karakter kuat. Jadi itu alasan saya memilih Teddy, Laura, dan reza," imbuh Baim. 

Sinopsis Berbalas Kejam 

Film Berbalas Kejam yang tayang hari ini, Kamis 16 Februari 2023 menghadirkan chemistry matang antara Laura Basuki dan Reza Rahadian/Foto: Doc. Prime Video

Diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment yang bekerja sama dengan Karuna Pictures, Berbalas Kejam merupakan gagasan sutradara Teddy Soeriatmadja yang menceritakan kisah pilu mengenai trauma dan dendam. Film yang mulai tayang pada 16 Februari ini mengikuti perjalanan seorang pria dengan perasaan hancur dan misi balas dendam, usai kehidupan dan keluarganya runtuh dalam satu malam yang tragis. 

Film yang ditayangkan Prime Video ini mempertemukan kembali dua sosok aktor Reza Rahadian dan Laura Basuki, usai duetnya di film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta beberapa tahun lalu. Laura berperan sebagai psikolog bernama Amanda. Guna mendalami perannya sebagai seorang psikolog, Laura banyak riset tentang ketenangan karakternya dan juga dalam berkomentar. 

Teddy Soeriaatmadja yang sudah berkecimpung di dunia perfilman sejak 2005 melalui debut film panjangnya, Banyu Biru. Selama berkarya di dunia film, Teddy Soeriaatmadja sudah diganjar berbagai macam penghargaan perfilman, baik level nasional maupun internasional. Fakta ini seolah menjadi penjamin bahwa film Berbalas Kejam akan menjadi sajian yang sangat menarik untuk disaksikan. Menyajikan kisah menuntut balas penuh ketegangan di sepanjang film

“Kekerasannya ada, tetapi ketika kita melihat dari sudut pandang Adam, terlihatnya seperti dianggap pantas karena sesuai dengan emosinya yang berkecamuk. Semuanya berdasarkan sebuah rasa yang dapat dipahami oleh seorang ayah atau ibu. Ketimbang adegan-adegan laga yang intens, para penonton akan merasakan ketakutan, kemarahan, dan balas dendam,” ungkap Teddy Soeriaatmadja mengenai Berbalas Kejam. Film ini dikemas dengan penuh ketegangan serta mempermainkan dan menguras emosi penonton.

PILIHAN EDITOR: 4 Tahun Pernikahan dengan Baim Wong, Paula Verhoeven: Still Going Strong

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."