Tidak Selalu Mulus-mulus Saja, Ini 7 Tanda saat Stres Pengaruhi Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaStres bukanlah lelucon karena memengaruhi hidup Anda dalam banyak hal, termasuk hubungan dengan pasangan kamu. Terlalu banyak mengalami kondisi stres bisa berpotensi merusak pernikahan dan hubungan. Bahkan mungkin alasan kamu merasa tidak bahagia dalam pernikahan. 

Jadi, coba cek tujuh tanda di bawah ini jika stres memengaruhi hubungan:

1. Komunikasi terhambat

Saat Anda atau pasangan sedang stres, mungkin sulit untuk berkomunikasi secara efektif. Anda mungkin lebih sering berdebat atau berjuang untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan Anda dengan jelas.

2. Kurangnya keintiman

Stres berdampak pada hubungan seksual dan keinginan untuk keintiman fisik. Saat Anda atau pasangan sedang stres, wajar jika Anda merasa kurang tertarik untuk berhubungan intim secara fisik atau mungkin merasa lebih sulit untuk rileks dan menikmati momen tersebut.

3. Mudah marah

Stres dapat membuat Anda atau pasangan lebih mudah tersinggung atau frustrasi, sehingga menimbulkan lebih banyak pertengkaran atau konflik.

4. Waktu berkualitas menurun

Ketika pasangan sedang stres atau ada salah satu atau situasi, Anda mungkin merasa lebih sulit meluangkan waktu untuk satu sama lain. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya waktu berkualitas yang dihabiskan bersama, yang dapat membuat hubungan menjadi tegang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."