Menilik Seberapa Penting Bercinta bagi Perempuan, Kurangi Cemas dan Tidur Lebih Cepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pentingnya momen bercinta bagi perempuan sering diabaikan bahkan kerap dianggap sebagai beban. Namun, bagi beberapa perempuan, seks memainkan peran penting dalam hubungan cinta.

Tidak hanya membantu perempuan merasa terhubung dengan pasangan, seks juga menghasilkan hormon "merasa nyaman", seperti oksitosin, yang membuat perempuan tetap bersemangat, energik, dan bahagia.

Penting untuk memperhatikan kualitas hubungan seksual, karena ini adalah tanda bagaimana keadaan pasangan. Hubungan seksual adalah wujud alami dari perasaan dekat dengan pasangan

Keintiman fisik adalah bahasa tersendiri, dan perempuan menggunakannya untuk mengungkapkan cinta dan penghargaan mereka terhadap pasangan. Ini juga berarti melakukan hubungan seks yang bermakna dan memuaskan.

Anda sudah tahu betapa pentingnya belajar bagaimana berdialog dengan pasangan Anda sehingga Anda masing-masing merasa didengarkan. Sama pentingnya untuk memahami bahasa seksual timbal balik Anda sehingga Anda masing-masing merasa puas.

Ini bukanlah sesuatu yang bisa diajarkan dengan cepat, itulah sebabnya dalam hubungan jangka panjang yang penuh kasih, ekspresi seksual antara dua orang itu kaya, bermakna, dan tak terbatas: kedua orang itu memiliki waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan saling belajar.

Saat Anda tumbuh bersama pasangan, lapisan konektivitas lain terbentuk: sisi mental seks, atau keintiman emosional. Untuk menikmati seks yang menyenangkan penting untuk memahami seberapa besar mereka menghargai hubungan emosional dengan pasangannya dan bagaimana hal itu memengaruhi lintasan kepuasan seksual mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa 53 persen perempuan memandang hubungan mental yang dibangun dalam hubungan jangka panjang sebagai bagian penting dari kepuasan seksual mereka.

Manfaat berhubungan seksual

Seberapa penting seks dalam pernikahan bagi perempuan? Seks sama pentingnya dengan pria. Dalam penelitian terbaru, banyak perempuan mengakui bahwa seks, bukan hanya cara untuk merasa terhubung dengan pasangannya, tetapi juga merupakan penghilang stres yang hebat.

Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa yang semakin menguatkan betapa pentingnya seks bagi perempuan 

1. Cara yang bagus untuk merasa rileks; itu juga membantu Anda tertidur lebih cepat.

2. Latihan yang sangat baik untuk otot dasar panggul

3. Mengurangi rasa cemas dan stres

4. Meningkatkan kepercayaan diri, membuat mereka merasa diinginkan dan dicintai. Seks sangat bagus untuk kesehatan fisik, mental, dan emosional.

Pilihan Editor: Merasa Hasrat Bercinta Kian Sirna? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

MARRIAGE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."