Di Koleksi Danica, Kami. Tampil Elegan dan Berani Pakai Warna Gelap

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Kami. bertajuk Danica dalam peragaan busana Garis Poetih Fashion & Trade di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Februari 2023. Foto: Dok. Garis Poetih

Koleksi Kami. bertajuk Danica dalam peragaan busana Garis Poetih Fashion & Trade di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Februari 2023. Foto: Dok. Garis Poetih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kami. salah satu jenama modest fashion yang memamerkan koleksi teranyarnya dalam gelaran Garis Poetih Fashion & Trade 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Februari 2023. Mengusung tema Danica, Kami. mempersembahkan 16 tampilan busana elegan dan glamor. Rancangan kali ini sedikit berbeda dari identitas Kami.yang mengusung nuansa playful dan modern. 

Bicara soal tema koleksi, Nadya Karina atau Karin, salah satu pendiri Kami., mengatakan Danica diambil dari Bahasa Slavia yang berarti Venus. 

"Kita suka bilang Venus itu bintang paling terang, padahal planet. Kita kalau bikin koleksi
ada sisipan doa dan ceritanya. Mudah-mudahan brand Kami. bisa menjadi nomor satu di hati KamiPeople, selalu semangat jadi nomor satu di indonesia," ujarnya dalam konferensi pers usai peragaan busana pada Jumat malam, 17 Februari 2023.

Koleksi Kami. bertajuk Danica terinspirasi dari Galaksi Bimasakti dan awan cirrus. Foto: Dok. Garis Poetih

Karin juga menjelaskan soal inspirasi motif koleksi Danica dari Galaksi Bima Sakti dan awan sirus. Juga ada motif plain dan logo K yang menjadi identitas jenama yang berdiri sejak 2009 itu.

Terkait soal warna, Istafiana Candarini atau Irin, yang juga salah satu pendiri Kami., mengatakan palet warna koleksi Danica seperti biru dongker, milky fanta, hingga krem.

"Kami. jarang sekali pakai warna gelap, (di koleksi Danica) kita pengen dapat elegannya itu, (jadi) kita berani pakai warna gelap," tutur Irin.

"Tampil lebih elegan, biasanya Kami. playful, modern. Sekarang ini ingin elegan dan glamor cocok untuk pesta," sambungnya.

Baca juga: Brand Kami Rilis Koleksi Premium yang Terinspirasi Motif Batik Betawi

Koleksi Kami. bertajuk Danica dalam peragaan busana Garis Poetih Fashion & Trade di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Februari 2023. Foto: Dok. Garis Poetih

Mengingat koleksi ini diperuntukkan tampilan untuk pesta, Irin mengungkapkan ada tambahan aplikasi manik-manik atau beads dan payet di beberapa bagian busana. 

"Payet kali ini kerja sama dengan Torenda. Persiapannya cukup singkat, aku ngobrol sama Torenda supaya pas. Aku pilih payet yang tidak terlalu complicated. Payet itu mewakili si bintang-bintang tadi," ucap Irin.

Bicara soal pilihan outfit di koleksi Danica, tak hanya gaun panjang, juga ada atasan, luaran atau outer dipadu dengan celana atau rok plisket. Ada pula sentuhan bordir di atas tulle, lengan puff, ruffle, potongan asimetris, dan plisket.

Kesan Kami. Tentang Garis Poetih

Sebanyak 16 looks koleksi Danica dari Kami. dipertunjukkan dalam gelaran Garis Poetih di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Februari 2023. Foto: Dok. Garis Poetih

Menurut Kami. yang diwakili oleh Irin, Garis Poetih salah satu ajang kolaborasi para desainer untuk maju bersama.

"Ini bukannya lagi era jalan sendiri-sendiri, cross market, kolaborasi. Insya allah itu bisa ngangkat kita bareng-bareng lebih cepat daripada dulu ngerasain berjuang sendiri-sendiri, kok kayaknya gak nyampe," ucapnya.

"Jadi seneng sekali dengan bentuk kolaborasi-kolaborasi ini, lebih banyak lagi effort-nya, dan membuat retail indonesia makin maju," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kami didirikan pada tahun 2009 oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama Kami Idea. Di tahun 2017 silam, Kami melakukan sedikit perubahan pada nama labelnya menjadi Kami.

Pilihan Editor: Hadiah 14 Tahun Berkarya, Brand Kami Bawa Nuansa Tapis Lampung di New York Fashion Week

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."