Pasangan Menjauh, Hindari Melakukan 3 Hal Ini saat Memastikan Arah Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu hal menakutkan dalam hubungan adalah saat pasangan menjauh. Ketika seseorang yang kita cintai melakukan hal tersebut, kita akan merasa gelisah dan risau ditinggalkan. Jika hal itu terjadi dalam kondisi hubungan baik-baik saja, kamu jangan terburu-buru menyimpulkan hal-hal negatif. Ajak diskusi pasangan dari hati ke hati untuk memastikan arah hubungan, dan hindari melakukan tiga hal berikut dalam prosesnya.

Mengapa hal-hal tersebut perlu dihindari? Agar proses menemukan akar masalah dan solusinya tidak menjadi bias untuk kalian berdua. Entah itu rehat, perpisahan atau membuat kesepakatan baru, jalan keluarnya wajib disepakati bersama. Hubungan berarti dua orang yang sama-sama mau berusaha dan komitmen, bukan?

1. Jangan Coba-coba untuk Menyogoknya

Saat kamu “menyogok” seperti membelikannya sesuatu, membuatkan makan malam romantis, bisa menjadi bumerang karena dia mungkin merasa tertekan, atau seperti kamu melakukan perannya sebagai seorang lelaki. Bahkan lebih buruk lagi, ia akan berpikir bahwa kamu sedang berusaha untuk mendapatkan sesuatu darinya, meskipun hal tersebut memang benar. Tapi jangan terlalu memberi perhatian kepada orang yang bahkan tidak menghargai perasaan kamu.

2. Jangan Memberikan Kasih Sayang Berlebihan

Mengatakan perasaan cinta kepada pasangan kamu adalah hal yang baik dalam dosis kecil, namun tidak baik jika dilakukan secara berlebihan dan dramatis saat pria menjauh. Berikut ini adalah beberapa kalimat yang dapat kamu katakan dan tidak "membebaninya":

"Aku sangat menikmati [hal yang pasanganmu lakukan]. Itu menyenangkan."

"Aku benar-benar bersenang-senang dengan kamu ketika kita [masukkan aktivitas di sini]."

Pujian seperti ini bisa berdampak besar kepada pasangan. Pernyataan tersebut juga akan menunjukkan bahwa kita mengakui kontribusinya dan membuatnya merasa dihargai.

3. Jangan Memanfaatkan Hubungan Intim untuk Menarik Perhatian Dia

Bukan berarti bahwa kamu harus menghindari hubungan intim, atau bertingkah menggemaskan saat berada di kamar tidur untuk memikat kembali pasangan. Seperti kita ketahui berhubungan intim dengan pasangan merupakan aktivitas penting untuk mempererat ikatan hubungan kalian. Namun, bukan dengan menjadikan hubungan intim sebagai alasan untuk membuat pasangan bertahan dengan kamu. Sebab esensi hubungan tak melulu soal urusan di atas ranjang, bukan? Ada kenyamanan, keamanan, dan komunikasi yang baik.

Pilihan Editor: 10 Alasan Pria Menjauh dari Kamu, Bisa jadi Stres atau Takut Komitmen

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."