Cantika Review: Kulit Lebih Lembab dan Flek Memudar dengan Klavuu Ocean Booster Shot

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi eksfoliasi wajah. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi eksfoliasi wajah. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSkincare atau produk perawatan kulit wajah dan tubuh asal Korea masih terus digemari perempuan di mancanegara lebih dari enam tahun belakangan. Skincare asal negeri Ginseng atau dikenal K-Beauty itu menjanjikan tampilan kulit mulus dan bersinar, terhidrasi sepanjang hari, dan sehat tentunya. Pada edisi kali ini Cantika Review akan mengupas salah satu skincare asal Korea. 

Selain dari kekuatan iklan yang masif disertai wajah-wajah aktor dan aktris yang didapuk menjadi duta merek, juga terdapat bahan-bahan jadi andalan skincare Korea, seperti retinol, centella asiatica, AHA, BHA, dan lain sebagainya. 

Klavuu adalah satu skincare Korea yang belum lama ini menghadirkan rangkaian produk terbarunya The Origin. Masih dari dasar laut yang sama, rangkaian The Origin menghadirkan empat produk baru dengan kandungan unik alami dari laut seperti tiga jenis seaweed (merah, hijau dan coklat), sea salt dan sea water yang dapat membantu melembabkan, menyegarkan dan menenangkan kulit wajah secara alami. 

Testimoni Klavuu Ocean Booster Shot

Sahabat Cantika  Brigitta Innes mencoba salah satu rangkaiannya yakni Ocean Booster Shot. Menurutnya saat memasuki usia 40 di mana usia ini rawan untuk perempuan karena merasa masih ingin dianggap muda tapi apa daya usia terus melangkah. "Dulu saya adalah perempuan yang konsentrasi pengen punya kulit wajah yang bersih dan putih. Memang terkabulkan karena wajah saya hampir tidak pernah berjerawat karena tipe kulit saya ada kering. Itu menyenangkan sekali," ucapnya. 

Namun, di awal 30-an kulitnya mulai muncul kerutan terutama garis tawa yang mulai mendalam. "Saya bukan tipe orang yang pendiam, untuk sekadar bicara saja saya pasti akan mengekspresikan bahan pembicaraan saya dengan mimik wajah yang berubah-ubah. Apalagi kalau tertawa, saya terbiasa tertawa dengan sangat lebar, maka jadilah kulit saya seperti karet dimelur-melurin. Ditambah lagi kebiasaan tidur miring yang dipercaya memang bisa membuat kulit mudah berkerut," ungkapnya melalui pesan instan, 23 Januari 2023.  

Ibu tiga anak ini mengatakan di usia 30, ia belum banyak mengenal skincare kecuali satu jenis yakni pelembab saja. Perawatan wajah baru dimulai pada kisaran usia 37. "Sungguh terlambat sebenarnya tapi daripada tidak sama sekali. Kebetulan setelah melalui banyak coba-coba, sebenarnya saya merasa skincare yang cocok untuk saya adalah kosmetik Korea. Menurut saya  orang Korea lebih suka kulit yang glowing macam ada minyaknya tapi tidak lengket di muka sehingga produsen skin care beramai-ramai mengolah formula semacam ini," lanjutnya. 

"Sejauh ini, saya setia pada dua merk skincare Korea. Sejauh ini juga kulit saya masih berkutat dengan tanda penuaan akibat kulit kering yaitu kerutan halus sampai dalam, flek dan kusam dan yang paling parah kehilangan elastisitas kulit."

Sahabat Cantika Brigitta Innes mencoba salah satu rangkaian skincare asal negeri Gingseng, Klavuu yakni Ocean Booster Shot/Foto: Doc. Pribadi

Menurutnya, untuk kerutan dalam dan hilangnya elastisitas kulit, ia tidak bisa berbuat apa-apa. Yakin, tanpa bantuan oplas atau tanam benang, dua hal ini mustahil untuk memperbaikinya. Maka yang bisa ia lakukan adalah mengurangi kerut halus dan flek hitam. Sebut saja Klavuu salah satu merk Korea yang direkomendasikan untuk dicoba. 

"Klavuu Ocean Booster Shot berperan sabagai toner untuk wajah. Saya pakai setelah facial wash, sebelum serum dan pelembab.  Toner ini dikemas dalam bentuk plastik dengan tutup flip top. Warna cairannya biru yang mengingatkan kita pada laut dalam. Teksturnya? Kaya pegang air biasa. Tidak ada rasa lengket. Sementara untuk bau, sangat aman karena tidak ada bau apa pun," ucapnya. 

Terhitung 42 hari masa pemakaian mulai ada perubahan-perubahan kecil yang ia rasakan. Menurut Innes dalam penggunaan skincare tidak bisa instan dan harus sabar. Wajib konsisten dan displin. 

Apa yang sudah ia rasakan? "Yang jelas kulit saya mulai lembab. Saya coba apply produk ini sehari tiga kali. Beberapa flek yang saya tandai sebagai flek baru memudar. Memudar, belum sampai hilang sama sekali. Kerutan halusnya juga sedikit demi sedikit berkurang. Perawatan dari luar ini juga saya imbangi mengkonsumsi buah dan air putih dalam jumlah cukup setiap harinya juga sunscreen," tambah perempuan yang tinggal di Malang ini. 

"Well, dengan perubahan-perubahan yang cukup lumayan ini, saya bakal meneruskan pemakaian Klavuu Ocean Booster Shot sampai tiga bulan ke depan demi mendapat tambahan perbaikan kualitas kulit wajah saya."

Kandungan Alami Laut Korea 

Klavuu meluncurkan rangkaian perawatan kulit yang mengandung ekstrak mutiara dan rumput laut dari laut Dadohae di Korea Selatan/Foto: Doc. Klavuu

Tak hanya menawarkan keindahannya, tapi laut juga memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya dalam dunia kecantikan, laut menawarkan berbagai sumber bahan alami yang mengandung banyak nutrisi dan mineral untuk kesehatan dan perawatan kulit wajah. Taman Nasional Dadohae Haesang merupakan taman laut nasional terbesar di Korea dengan total 1.541 spesies tumbuhan yang tersebar di wilayah tersebut. 

Ada pun salah satu spesies yang terkenal adalah rumput laut (seaweed) dengan berbagai jenis warna dan manfaat. Menurut penelitian, dibandingkan dengan organisme lainnya, rumput atau ganggang laut dianggap sebagai sumber alami yang berlimpah dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia. Dipercaya kaya akan vitamin, mineral, asam amino, gula lipid dan senyawa biologis lainnya selain dapat mengobati luka bakar dan ruam pada kulit, rumput laut juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi UV, melembabkan, mengurangi kerutan dan membantu menghindari penuaan dini.

Brand Manager Klavuu Indonesia Lia Wijaya memaparkan jika antusiasme para beauty enthusiast di rangkaian White Pearlsation khususnya Special Divine Pearl Serum dengan kandungan mutiara dari laut Dadohae, Klavuu kembali berinovasi dan menghadirkan rangkaian terbaru yaitu The Origin. "Masih dengan komitmen yang sama dengan kandungan alami dari laut Korea kami berharap rangkaian produk ini dapat menjadi solusi bagi para beauty enthusiast yang sedang mencari produk berbahan alami dan natural untuk melembabkan, menenangkan serta menjaga kulit wajah secara ekstra," ucapnya.  

Ocean Booster Shot merupakan watery essence yang dapat mengontrol sebum, menenangkan kulit sensitif serta memberikan kelembaban ekstra  pada kulit wajah. Untuk memberikan kelembaban ekstra produk ini dapat dicampur bersama produk kecantikan lainnya.

Seluruh produk rangkaian The Origin telah teruji klinis dan disertifikasi oleh EVE Vegan di Prancis dan mengandung bahan-bahan alami dari dasar laut Dadohae seperti tiga jenis seaweed Korea yang dapat membantu menenangkan kulit wajah, seasalt yang baik untuk melembabkan kulit, serta seawater  yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. 

Pilihan Editor: Cantika Review: Cegah Kulit Kusam dan Jerawat dengan Serum Sariayu Bright Skin

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."