6 Alasan Perempuan Menghindari Berhubungan Intim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan gagal bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan gagal bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti pria, perempuan juga bisa kehilangan minat dalam berhubungan intim. Monoton salah satu alasan paling umum Tetapi selain itu, ada beberapa alasan perempuan menghindari berhubungan intim. Alasan tersebut bisa terkait fisik ataupun psikologis.

1. Stres

Stres adalah penyebab signifikan dari libido rendah. Ketika Anda secara emosional berada di tempat yang buruk, ada begitu banyak beban sehingga Anda tidak dapat memikirkan hal lain selain stres itu sendiri. Gairah untuk berhubungan intim pun sirna.

Salah satu cara mengatasinya bisa dengan memantau diri sendiri saat berlibur. Jika saat berlibur, gairah bercinta Anda bagus, dan kala beralih kembali ke rumah, Anda harus mencari lebih banyak cara untuk menghilangkan stres karena itu dapat membantu Anda mendapatkan kembali kehidupan seks Anda.

2. Performa Bercinta Buruk

Dalam beberapa kasus ketika laki-laki tidak mampu memuaskan dengan baik, perempuan cenderung kehilangan minat. Ini adalah masalah yang sangat umum dan banyak pria tidak dapat menerima masalah ini di dalamnya.

3. Nyeri

Rasa sakit fisik saat bercinta berarti ada sesuatu yang salah. Beberapa penyebab umum berhubungan intim yang menyakitkan termasuk disfungsi dasar panggul yang terjadi ketika otot-otot di dasar panggul tidak rileks. Penyebab lainnya adalah perubahan hormonal di mana kadar testosteron dan estrogen dapat menyebabkan hubungan intim yang menyakitkan.

Mungkin ada lebih banyak masalah, jadi sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda ketika Anda mengalami tanda-tanda rasa sakit saat berhubungan intim.

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Miss V setelah Berhubungan Intim

4. Kondisi Psikologis

Ketika ada banyak kecemasan atau bahkan depresi, ada dampak langsung pada gairah seks Anda. Masalah hubungan seringkali menjadi penyebab di balik perilaku ini dan jika ada riwayat trauma seksual dalam beberapa kasus, maka pasti akan mempengaruhi minat Anda pada hubungan intim.

5. Bau Tak Sedap

Memiliki bau yang tidak sedap membuat siapa pun tidak tertarik termasuk wanita. Jika suami banyak berkeringat atau memiliki bau mulut yang tidak sedap, jangan berharap seseorang akan menerimanya tidak peduli betapa mereka mencintai Anda.

6. Terlalu Lelah

Terlalu lelah salah satu alasan perempuan menghindari berhubungan intim. Untuk para suami, cobalah memulai hubungan intim lebih awal di malam hari untuk memantik gairahnya.

Bagaimana dengan Sahabat Cantika, apakah salah satu dari enam alasan perempuan menghindari berhubungan intim pernah dialami?

Pilihan Editor: Merasa Hasrat Bercinta Kian Sirna? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."