Kristen Stewart Perankan Penulis Amerika Susan Sontag dalam Film Terbarunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kristen Stewart menghadiri fashion show koleksi Crusie 2023 Chanel

Kristen Stewart menghadiri fashion show koleksi Crusie 2023 Chanel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Hollywood, Kristen Stewart akan membintangi film biografi yang menyoroti kisah hidup Susan Sontang, seorang penulis Amerika yang berpengaruh pada masanya. Stewart akan memainkan karakter sebagai penulis tersebut. Film biopik yang diberi judul "Sontag" ini akan diarahkan oleh sutradara Kirsten Johnson.

“Ini akan menjadi proyek drama, tetapi dengan aspek  film dokumenter di dalamnya. Kristen (sutradara) memiliki pendekatan yang bagus untuk bercerita, dan ini mencerminkan hal tersebut, jadi dia akan menggunakan film dokumenter sebagai medium bercerita," kata produser Gabrielle Tana, mengutip Variety yang disiarkan Jumat, 10 Februari 2023, waktu setempat.

Cerita untuk film tersebut didasarkan pada buku biografi yang ditulis oleh Ben Moser berjudul "Sontag: Her Life and Work". Skenario untuk filmnya juga akan digarap oleh sutradara Johnson bekerja sama dengan Lisa Kron.

Menurut Brouhaha Entertainment, yang memproduksi film tersebut, "Sontag" akan mulai syuting di sela-sela perhelatan Festival Film Berlin. Diketahui Stewart menjadi ketua juri di festival tersebut.

Susan Sontag dikenal sebagai penulis dan intelektual berpengaruh yang menuangkan pemikirannya melalui esai tentang hak asasi manusia dan keadilan sosial. Karya nonfiksi yang ditulis Sontag, yang menyoroti masalah sosial seperti epidemi AIDS dan kritik terhadap Perang Vietnam, kerap menjadi kontroversi.

Sementara itu, Stewart pernah membintangi dua film biopik terkenal dalam beberapa tahun terakhir, termasuk berperan sebagai aktris Jean Seberg dalam "Seberg" (2019) dan berperan sebagai Putri Diana dalam "Spencer" (2021).

Di luar peran-peran tersebut, Stewart juga membintangi beberapa film lainnya baru-baru ini, termasuk "Crimes of the Future" (2022), "Happiest Season" (2020), dan "Underwater" (2020).

Pilihan Editor: Alasan Kristen Stewart Terpilih jadi Juri Festival Film Berlinale, Muda dan Bertalenta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."