5 Contoh Surat Ucapan Anniversary untuk Pasangan, Puitis dan Menyentuh Hati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi surat cinta / ungkapan cinta. lfpress.com

Ilustrasi surat cinta / ungkapan cinta. lfpress.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSurat ucapan anniversary dalam bentuk tulisan tangan adalah ide hadiah hari jadi yang sempurna! Anniversary adalah waktu yang tepat untuk mengingatkan orang yang kamu cintai betapa kamu mencintainya, peduli padanya, dan menghargai kehadirannya dalam hidupmu. Surat yang ditulis dengan tulisan tangan adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan perasaan dan emosimu, terutama pada acara-acara khusus. 

Tidak diragukan lagi, surat-surat ini lebih personal daripada email ataupun pesan teks. Namun, jika kesulitan menemukan kata-kata yang paling bisa diterima, mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan. Jangan khawatir, selama pesan yang kamu tuliskan tersebut berasa dari hati terdalam, maka hubungan akan terasa makin hangat. 

Ini dia 5 surat ucapan anniversary untuk pasangan, yang ditulis oleh Aastha Pahadia, seorang Certified Relationship Coach:

1. Suamiku yang Luar Biasa

Aku merasa seperti menulis surat ini dari kehidupan lain atau dari alam semesta lain, betapa berbedanya kita sekarang dibandingkan dengan saat pertama kali bertemu. Kita telah mengalami pasang surut dan petualangan yang luar biasa. Namun, kamu selalu ada untuk aku melalui semua itu, menciptakan kehidupan yang indah bersama. Dan hari ini, aku tahu bahwa cinta kita akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu. 

Terima kasih telah membuat aku merasa menjadi wanita yang paling beruntung dan berbagi semua momen-momen indah dengan aku. Dan terima kasih telah menjadi suami yang penuh perhatian. Aku berjanji untuk menjadi istri yang sama menakjubkannya. Selamat Hari Jadi!

2. Hei tampan!

Hari jadi ini adalah tentang merayakan setiap hari dalam satu tahun terakhir kita bersama. Kita telah tumbuh bersama, belajar banyak hal, dan berbagi banyak momen indah. Aku pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakan bahwa kamu telah membuat aku menjadi wanita paling bahagia di dunia. 

Aku rasa tidak ada orang yang sesempurnamu bagi aku di seluruh alam semesta ini! Kamu adalah orang yang paling tepat untuk mendampingiku, apapun yang terjadi. Aku berharap kita menjadi lebih kuat, lebih dekat, dan lebih bijaksana setiap harinya dan menemukan lebih banyak alasan untuk saling mencintai dan merayakan satu sama lain dan hidup kita bersama. Terima kasih untuk semuanya, akung. Aku mencintaimu!

3. Kekasihku,

Hari ini adalah salah satu hari yang paling berharga bagi aku, karena pada hari inilah aku memutuskan untuk menjadi pasangan hidupmu dan menghabiskan sisa hidupku denganmu. Aku rasa aku tidak pernah membuat keputusan yang begitu bijaksana dan tepat. Kamu adalah orang yang luar biasa dan telah membuat hidup aku lebih penuh dan lebih kaya. 

Aku tidak bisa membayangkan hidup aku lebih baik dari yang aku jalani sekarang. Kamu telah memenuhi hati aku dengan kebahagiaan dan begitu banyak momen yang menggembirakan. Aku ingin terus menggenggam tanganmu saat kita membangun kehidupan yang penuh dengan kenangan indah dan menua denganmu di sisi aku.

4. Belahan Jiwaku yang Tersayang,

Hari ini adalah saat yang tepat untuk memujimu, tetapi aku tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan betapa bangganya aku terhadap dirimu. Aku telah melihatmu tumbuh dan menjadi versi terbaik dari dirimu. Kamu tidak pernah membiarkan masa-masa sulit mendefinisikan dirimu atau hubungan kita. Kamu adalah batu karang aku ketika aku sangat membutuhkanmu. 

Aku memiliki begitu banyak cinta, rasa terima kasih, dan rasa hormat kepadamu yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih telah membuat aku merasa diberkati setiap hari, untuk semua yang kamu lakukan untuk aku, dan untuk menjadi pasangan yang baik hati, sabar, dan penyayang. Kamu benar-benar telah membuatku menjadi orang yang paling bahagia hanya dengan menjadi dirimu sendiri dengan segala kemuliaanmu. Kamu memiliki seluruh hatiku, cintaku.

5. Hei Cutie Pie

Aku berpikir untuk mengirimkan beberapa kutipan manis atau puisi romantis, tapi aku tahu kamu akan lebih menyukai surat ini, meskipun mungkin terdengar konyol. Kita telah menjalani kehidupan yang luar biasa bersama. Namun, aku tahu bahwa perjalanan kita sejauh ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan semua jalan yang akan kita lalui bersama di masa depan dan kenangan manis yang akan kita buat. Aku tahu orang-orang berpikir bahwa hidup menguji bahkan hubungan terkuat sekalipun, tetapi aku tahu semuanya akan baik-baik saja karena aku memilikimu, pria paling berani yang aku kenal. 

Kamu benar-benar membuat aku merasa seperti orang yang paling beruntung! Setiap kali ada sesuatu yang tidak beres atau suasana hatiku sedang tidak baik, aku tahu kamu akan menenangkanku dengan kata-kata semangatmu. Dengan kamu di sisiku, tidak ada yang bisa merusak ikatan kita yang berharga. Aku lebih dari siap untuk mentolerir tawamu yang mengerikan, panggilan yang tak terhitung jumlahnya, dan kebiasaan buruk yang konyol selama kita berjalan berdampingan dalam perjalanan ajaib ini, berbagi petualangan yang menyenangkan, dan menciptakan kenangan istimewa.

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Menulis Surat Anniversary

Surat anniversary adalah cara yang tepat untuk menunjukkan kepada pasanganmu betapa besar kamu mencintai mereka dan betapa berartinya mereka bagimu. Penting untuk diingat bahwa surat ini tidak dimaksudkan untuk bercerita mengenai dirimu, surat ini harus ditulis dengan cara yang membuat pasanganmu merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Untuk membuatnya berkesan, kamu perlu mengetahui hal-hal yang tepat untuk dimasukkan ke dalam surat. 

Berikut ini adalah panduan singkat untuk membantumu mengingat beberapa aspek yang dapat kamu masukkan dan singgung saat menulis surat hari jadi untuknya:

1. Buatlah daftar alasan mengapa dia begitu penting dalam hidupmu.
2. Bagikan kenangan favoritmu dengannya dan ceritakan bagaimana dia telah memengaruhi hidupmu.
3. Katakan padanya apa arti dia bagimu dan mengapa dia begitu istimewa bagimu.
4. Berterima kasihlah padanya karena telah mendampingimu melalui semuanya.

Secara keseluruhan, ada beberapa petunjuk tambahan yang harus Kamu ingat jika Kamu ingin membuat surat hari jadi yang bagus untuk pasangan Kamu.  Hal utama yang perlu diperhatikan saat menulis surat hari jadi adalah nada surat. Pastikan nada tersebut sesuai dengan apa pun yang ingin Kamu sampaikan dalam surat tersebut. 

Misalnya, jika Kamu sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan suami dan ingin menyampaikan kesedihan, gunakan nada yang sedikit formal untuk mengekspresikan bahwa Kamu merindukannya. Kemudian akhiri surat Kamu dengan gaya informal dengan menunjukkan keinginan Kamu untuk segera bertemu dengannya.

Kedua, usahakan agar surat yang kamu buat singkat dan manis. Tidak perlu paragraf yang panjang dan detail. Sebaliknya, beberapa kalimat yang menyentuh hati akan bekerja dengan baik.

Terakhir, ingatlah jenis kata dan frasa apa yang paling cocok untuk situasi tertentu. Akan sangat membantu jika kamu membaca ulang apa yang telah kamu tulis sehingga dirimu dapat memastikan bahwa tidak ada kata atau frasa dalam surat yang telah kamu buat ini yang dapat menyinggung perasaan pasangan tercintamu pada kesempatan istimewa ini.

Pilihan Editor: 11 Rekomendasi Posisi Cuddling Ternyaman Bersama Pasangan, Kamu Suka yang Mana?

WIDYA FITRIANINGSIH | PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."