11 Rekomendasi Posisi Cuddling Ternyaman Bersama Pasangan, Kamu Suka yang Mana?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan pillow tallk. Foto: Freepik.com/jcomp

Ilustrasi pasangan pillow tallk. Foto: Freepik.com/jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah hari yang berat dan sibuk, setelah pulang ke rumah mungkin ingin bermanja-manja dengan pasangan dan bercerita tentang hari-hari yang dijalani. Tak sekadar membuat hubungan semakin hangat, cuddling atau bermanja-manja juga memiliki banyak posisi yang nyaman.

Dalam ulasan ini, ada beberapa rekomendasi posisi cuddling ternyaman yang bisa dilakukan bersama pasangan.

1. The Spoon

Ini adalah salah satu posisi cuddling yang cukup terkenal luas, dimana kedua pasangan tidur menghadap ke arah yang sama. Posisi tidur ini memberi pasangan rasa perlindungan dan juga lebih membangun chemistry antar pasangan. Dari segi kesehatan juga, ini adalah posisi yang baik karena tidur miring juga memberi perasaan nyaman dan juga baik untuk kesehatanmu.

Juga, posisi ini tidak menghalangi saluran masuk dan keluarnya udara yang merupakan anugerah bagi para pendengkur. Namun, seperti setiap koin yang memiliki dua sisi, posisi tidur ini juga memiliki kelemahan. Posisi ini dapat memengaruhi kulitmu secara negatif saat kamu menekan wajah ke bantal saat tidur dalam posisi ini. Salah satu atau kedua pasangan mungkin akan membungkuk, yang dapat menyebabkan nyeri punggung dan bahu.

2. Loose Spoon

Posisi ini sangat mirip dengan posisi The Spoon, tetapi satu-satunya perbedaan adalah bahwa pasangan menjaga jarak kecil di antara mereka yang memungkinkan mereka untuk bebas bergerak saat mereka tertidur. Posisi Loose Spoon ini adalah posisi tidur yang menandakan perlindungan dan kedekatan sekaligus memberi ruang pada pasangan. Beberapa orang mengatakan bahwa hal itu berarti pasangan itu dekat tetapi juga saling memberi ruang untuk bernapas dan menjalani kehidupan masing-masing. Kekurangan pada posisi ini adalah posisi agak membungkuk, jadi hindari terlalu banyak mengangkat lutut atau menekuk punggung saat kalian tidur untuk malam yang nyaman.

3. Chasing Spoon

Seperti yang sudah terlihat dengan namanya, posisi ini juga sangat mirip dengan posisi The Spoon, dengan perbedaan yang mencolok pada posisi ini adalah pasangan berbaring di tengah tempat tidur. Seperti satu orang mengejar yang lain, posisi tidur ini mungkin menunjukkan bahwa satu orang ingin dikejar, atau menginginkan lebih banyak ruang dalam hubungan.

4. Back to Back,Touching

Posisi ini juga dikenal sebagai ciuman punggung, dan dalam posisi ini, pasangan tidur saling membelakangi, sambil tetap berhubungan satu sama lain. Ini adalah posisi tidur yang nyaman, dan biasanya pasangan yang telah bersama kurang dari setahun tidur menggunakan posisi ini. Meski posisinya nyaman, persendianmu mungkin bisa terganggu jika kamu tidur dengan posisi saling membelakangi dalam waktu yang lama.

5. The Craddle

Posisi ini juga dikenal sebagai nuzzle, dan pada posisi ini satu pasangan tidur telentang, dan yang lainnya menyandarkan kepalanya dengan lembut di dada pasangannya. Ini adalah posisi tidur yang sangat protektif bagi pasangan dan memberi kesan bahwa pasangan merasa sangat aman satu sama lain. Mungkin juga menandakan bahwa pasangan yang berbaring telentang memberikan kenyamanan kepada yang lain. Hanya ada satu kelemahan dari posisi ini, orang yang berbaring telentang mungkin bangun dengan tangan yang kaku.

6. Back to Back, Not Touching

Posisi tidur ini memiliki julukan yang terdengar imut, yaitu liberty lovers. Dalam posisi ini, pasangan saling membelakangi tetapi dengan ruang di antaranya. Ini menandakan kemandirian dalam hubungan. Ini adalah postur yang baik untuk tidur karena mengurangi tekanan pada organ dalam, tetapi kekurangannya adalah dapat berdampak negatif pada bahu dan punggung bagian bawah.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."