NCT Dream Rilis Debut Single Jepang, Bawa Pesan Pentingnya Sahabat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
NCT Dream. Foto: Instagram/@nct_dream

NCT Dream. Foto: Instagram/@nct_dream

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  SM Entertainment mengumumkan bahwa grup K-Pop NCT Dream hari ini akan meluncurkan single Jepang pertama mereka berjudul "Best Friend Ever".

"Single yang terdiri dari dua lagu, lagu utama 'Best Friend Ever' dan lagu versi bahasa Jepang dari 'Glitch Mode' akan diputar di berbagai platform streaming musik pada pukul 1 siang," kata SM Entertainment, sebagaimana laporan Yonhap, Rabu, 8 Februari 2023. 

"Best Friend Forever" merupakan lagu pop tentang cahaya dan bayangan masa muda. Lagu tersebut menyampaikan pesan bahwa seseorang dapat mengatasi kesulitan apapun jika bersama sahabat.

Video musik untuk lagu tersebut dijadwalkan akan diunggah di saluran YouTube agensi pada Jumat, 10 Februari 2023. pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Digawangi oleh Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung, NCT Dream memulai debut mereka pada tahun 2016 sebagai sub unit ketiga dari grup NCT lewat lagu "Chewing Gum".

Sejak saat itu, mereka telah banyak merilis lagu hit seperti "Glitch Mode", "Beatbox", "Hot Source", "Hello Future", dan "We Go Up".

Tentang NCT Dream 

Sebagai informasi K-Pop NCT Dream mempunyai konsep graduation yang unik. Konsep di mana member yang sudah berusia 20 tahun akan lulus atau graduate dan tidak lagi menjadi anggota atau member dari NCT Dream dan tidak lagi ikut promosi bersama NCT Dream.

Member pertama yang graduate dari NCT Dream adalah Mark, pada tahun 2018 lalu. Saat memasuki usia 20 tahun, ia berhenti mengikuti promosi bersama NCT Dream. Album We Go Up adalah album perpisahan dengan formasi NCT Dream sebagai tujuh anggota.

NCT Dream diketahui meraih beberapa penghargaan dalam acara musik seperti The Show dan Inkigayo. NCT Dream juga pernah mendapatkan First Place untuk lagu mereka yang berjudul My First and Last dalam acara musik The Show pada tahun 2017 dan meraih kemenangan tiga kali untuk lagu My First and Last.

Kemudian pada tahun 2021, NCT Dream pada acara musik Inkigayo kembali meraih kemenangan untuk lagu mereka yang berjudul Hot Sauce. Selain kemenangan di acara musik mingguan di Korea, NCT Dream juga meraih prestasi internasional dengan masuk ke dalam Chart Billboard 21 Under 21 selama tiga tahun berturut-turut dan merupakan grup K-pop pertama yang meraih prestasi itu.

Baca: 11 Fakta Menarik NCT Dream yang Perlu Kamu Tahu

ANTARA | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."