Denada Ungkap Gaya Hidup Sehat jadi Kunci Mencegah Kanker

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Denada saat mengisi kelas Zumba di Gold Gym, BSD/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Denada saat mengisi kelas Zumba di Gold Gym, BSD/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih dalam momen memeringati Hari Kanker Sedunia, penyanyi dan pegiat olah raga Denada Tambunan atau akrap disapa Denada mengajak masyarakat membangun kesadaran untuk mencegah kanker. Sebab, menurutnya semua orang berpotensi terkena kanker. 

“Semua orang berisiko terkena kanker. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap penyakit ini. Menurut saya, tidak ada salahnya melakukan pencegahan kanker sejak dini. Salah satunya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan aktif,” kata Denada, yang juga instruktur dan duta merk Zumba dalam siaran resmi, Selasa, 7 Februari 2023. 

Buah hati Denada, Aisyah, didiagnosis kanker darah pada 2018. Denada kerap membagikan pengalaman dan perjuangan supaya Aisyah sembuh dari kanker darah.

Menurut World Health Organization (WHO), sekitar 20 juta orang didiagnosis menderita kanker pada tahun 2021 dan 10 juta orang meninggal akibat kanker.

Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia, seperti yang dilaporkan oleh Global Cancer Observatory (Globocan), yaitu sebanyak 68.858 kasus (16,6 persen) dari total 396.914 kasus kanker pada tahun 2020.

Melalui kampanye global “Unite our voices and take action”, Denada mengambil peran dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan risiko dan pencegahan kanker dengan aktif berolahraga, salah satunya melalui Zumba.

Denada mengatakan bahwa kita perlu memilih olahraga yang membuat kita nyaman dan bahagia untuk membentuk gaya hidup sehat.

“Jika sudah merasa nyaman dengan satu olahraga, kita menjadi konsisten dan akan menjalaninya secara rutin. Tentunya membantu kita membentuk gaya hidup yang lebih baik,” kata Denada.

Sambil rutin berolahraga, Denada juga mengingatkan masyarakat untuk memantau kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) secara berkala.

Baca: Bagi Tips Pola Hidup Sehat, Denada: Aku Masih Makan Martabak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."