Ketahui Manfaat Sauna untuk Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan di sauna. Foto: Freepik.com.

Ilustrasi perempuan di sauna. Foto: Freepik.com.

IKLAN

Jenis-jenis Sauna

Ada beberapa jenis sauna berdasarkan sumber panasnya. Sauna inframerah salah satu di antaranya. Dikutip dari Healthline, ruang sauna menggunakan panas kering dengan kelembapan sangat rendah. Suhu panas ruang sauna bisa mencapai 90,5 derajat Celsius. Berikut jenis-jenis sauna berdasarkan sumber panas yang perlu kamu ketahui.

1. Sauna Kayu

Kayu digunakan untuk memanaskan ruang dan batu sauna. Sauna pembakaran kayu biasanya memiliki tingkat kelembapan yang rendah dan suhu tinggi.

2. Sauna Pemanas Listrik

Mirip sauna pembakaran kayu. Sauna pemanas listrik memiliki suhu tinggi dan kelembapan rendah. Pemanas listrik berada di dasar ruangan memanaskan sauna.

3. Sauna Inframerah

Sauna inframerah sangat berbeda dengan pembakaran kayu dan pemanas listrik. Lampu khusus menggunakan gelombang cahaya untuk memanaskan tubuh seseorang, bukan seluruh ruangan. Suhu yang dihasilkan biasanya lebih rendah dari dua jenis sauna sebelumnya, tetapi orang orang akan berkeringat dengan cara yang sama. Biasanya, sauna inframerah suhunya sekitar 60 derajat Celsius.

Baca juga: Waspada Bahaya Ibu Hamil Lakukan Relaksasi Spa dan Sauna

MIND BODY GREEN | MEDICAL NEWS TODAY | HEALTHLINE | MOH. HATTA MUARABAGJA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."