Serial Mendua Tamat, Ini Keputusan Sekar yang Diperankan Adinia Wirasti

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Serial Mendua dibintangi Chicco Jerikho, Adinia Wirasti, dan Tatjana Saphira. Dok. Disney+ Hotstar

Serial Mendua dibintangi Chicco Jerikho, Adinia Wirasti, dan Tatjana Saphira. Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSerial Mendua yang mengadopsi serial The World of the Married akhirnya tamat setelah menemani penonton selama delapan episode. Usai dibawa dalam drama dan eskalasi konflik di episode 5 dan 6, Mendua tamat dengan menghadirkan tayangan yang berbeda dengan versi Korea. 

Dalam versi Korea digambarkan sang putra pergi dari rumah usai drama perpisahan kedua orang tuanya, sementara di Mendua, putranya memilih tetap tinggal bersama mamanya, Sekar yang diperankan dengan ciamik oleh Adinia Wirasti. Tak langsung memutuskan, Dennis lebih dulu mengalami fase emosional yang cukup dalam manakala menghadapi kenyataan orang tua yang dianggap keluarga bahagia memutuskan berpisah. 

Momen emosional Dennis sangat terasa bisa digambarkan saat ia berada satu mobil dengan mamanya. Ada gurat kekecewaan yang meradang dari Dennis dan memicu pertengkaran hingga membuat Sekar refleks menampar putra kesayangannya. Sekar merasa apa yang diputuskan bukan untuk kesenangan, tapi tidak ada pilihan lain. Sementara Dennis sendiri menjadi satu-satunya alasan bagi Sekar untuk bertahan memunda perpisahan walau telah dikhianati dan dikecewakan berkali-kali. 

Keputusan palu hakim menyatakan mereka telah berpisah, hak asuh diberikan kepada Sekar dengan mempetimbangkan keinginan Dennis dan para saksi. Sementara Ivan yang diperankan Chicco Jerikho melanjutkan hidup bersama Bella (Tatjana Saphira) dan juga bayi dalam kandungannya. 

Kendati endingnya terasa kurang greget karena terkesan buru-buru hingga tidak dijelaskan secara khusus dalam tiap scene-nya, karakter Sekar telah memberikan nilai bahwa saat mengalami masalah yang dihadapinya perlu strategi dan tidak gegabah. Sebab, pada akhirnya, kendati harus berpisah diharapkan bisa meminimalisir luka khususnya kepada anak. 

Sinopsis Mendua 

Serial Mendua yang dibintangi Adinia Wirasti tayang pada 17 Desember 2022. Foto: Instagram/@disneyplushotstarid

Mendua menceritakan drama rumah tangga dari kisah seorang dokter sukses yang hidupnya hancur setelah mengetahui perselingkuhan suaminya. Serial ini disutradarai oleh Pritagita Arianegara. Serial adaptasi ini nantinya menampilkan Mendua akan Adinia Wirasti sebagai Dokter Sekar M. Atmajaya, Chicco Jerikho sebagai suaminya, Ivan, dan Tatjana Saphira sebagai Bella.

Baca: Serial Mendua Makin Menguras Emosi dan Bikin Kagum pada Adinia Wirasti

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."