11 Tanda Move On dari Mantan Pacar, Bye Masa Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita percaya diri. Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi wanita percaya diri. Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Move on dari mantan pacar bukanlah hal mudah. Tak hanya terluka dan sedih, perpisahan bisa membuat trauma untuk memulai dan menerima hubungan dengan orang baru kembali. Namun, trauma tersebut akan sembuh dengan berjalannya waktu. Proses itu akan kamu lalui dan move on adalah tujuan berikutnya. Berikut tanda move on dari mantan pacar.

1. Memetik Pelajaran dari Masa Lalu

Belajar dari pengalaman masa lalu adalah salah satu batu loncatan agar hal yang sama tidak terulang lagi pada hubungan berikutnya. Ketika kamu mulai memahami pengalaman baik atau buruk dalam hubungan yang lalu, maka kamu semakin memahami bagaimana pribadi kamu dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan pria. Walhasil, kamu makin bijak dan dewasa dalam hubungan ke depan.

2. Tidak Lagi Memikirkan Mantan Pacar

Kamu mungkin pernah mendengarkan teman mencurahkan isi hati setiap malam pasca-putus dengan pacarnya, dan tiba-tiba menjadi konselor dadakan. Jika kamu adalah orang yang seperti itu, masih memikirkan mantan dan merasa belum selesai dengan mantanmu, sebaiknya kamu jangan terlebih dahulu memulai hubungan dengan orang lain.

Jika kamu masih dalam tahap gamon alias gagal move on, jangan seret orang lain ke dalam lingkaran memori kamu dengan mantan kamu. Sebab hal itu bisa mematahkan harapan dan impian mereka tentang kamu.

Namun, ketika kamu sudah tak lagi memikirkan mantan pacar atau bahkan mengingat kenangan bersamanya, itu termasuk tanda move on dari pacar.

3. Menghapus Semua Jejak Mantan dari Media Sosial

Di saat kamu sudah kehilangan minat dengan mantan pacar kamu, itu adalah sebuah tanda move on dan kamu siap berhubungan dengan orang baru.

Menghapus memori-memori bersama dengan mantan pacar dari media sosial kamu bisa menjadi sebuah langkah yang impactful untuk move on dari mantan pacar. Bukan cuma itu, kamu juga tidak lagi penasaran dengan apa pun kegiatannya atau unggahannya di media sosial.

4. Tidak Sentimental di Tempat Kenangan bersama Mantan Pacar

Mungkin kamu pernah mengalami déjà vu saat mengunjungi tempat yang biasanya kamu kunjungi dengan mantan pacar. Jika kamu masih teringat dengan memori tersebut dan membuat kamu bersedih, itu tanda kamu belum move on.

Namun sebaliknya, jika saat kamu teringat dan tidak merasakan apa apa, itu adalah tanda kamu sudah move on dari mantan pacar.

5. Tak Menangis saat Teringat Mantan

Kadang ingatan tentang mantan pacar bisa datang dalam proses pemulihan diri. Di awal-awal putus cinta, mungkin kamu menitikkan air mata mengenang memori indah berdua dan hangatnya kasih sayang si dia.

Tapi begitu kamu mantap move on, kamu tak lagi menangis saat teringat dengannya. Hati kamu sudah lega dan sudah merelakan hal yang telah lalu. Kamu sudah "menaruh" ingatan mantan pacar sebagai masa lalu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."